Thierry Henry Tidak Akan Pernah Kritik Filosofi Marcelo Bielsa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Januari 2021
Thierry Henry Tidak Akan Pernah Kritik Filosofi Marcelo Bielsa
Marcelo Bielsa (zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Arsenal Thierry Henry menyatakan bahwa Leeds United asuhan Marcelo Bielsa adalah klub yang membuatnya bahagia. Karena itu Henry memuji Bielsa yang selalu mempertahankan filosofi permainannya.

Leeds United sempat memberi impresi luar biasa saat kembali ke panggung Premier League. Permainan menyerang yang agresif mampu menyedot perhatian. Namun, tidak sedikit yang mengkritik Bielsa yang dikatakan hanya mementingkan menyerang dan mengabaikan pertahanan.

Namun bagi Henry, dirinya tidak akan pernah mengkritik Bielsa yang terus berpegang pada filosofi permainannya. Filosofi yang menjadi inspirasi banyak pelatih hebat saat ini macam Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, hingga Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Eks Striker Timnas Inggris Anggap Wajar Elkan Baggott Diminati Leeds

Diminati Leeds dan West Ham, Elkan Baggott Butuh Waktu

"Saya sangat suka melihat Leeds bermain, luar biasa," ujar Henry yang mengaku selalu berusaha agar tidak melewatkan laga Leeds.

Menurut Henry, sepak bola itu beragam. Tidak ada satu gaya yang bisa menjamin kesuksesan atau sebaliknya.

"Anda bisa menjadi juara dengan serangan balik atau dengan pengusaan bola hingga 80 persen di area lawan. Begitu pun sebaliknya. Saya harap semua filosofi permainan mendapatkan respek yang sama," kata Henry dikutip So Foot.

Karena itu pula, Henry memuji Bielsa yang kukuh dengan cara bermainnya. Henry berharap Leeds tetap mempertahankan filosofi mereka meski dihujani kritik.

"Yang paling penting adalah mempertahankan filosofi. Anda bisa melakukan perubahan sistem, berkembang. Tapi tidak untuk ide dan filosofi," kata Henry.

"Lihat apa yang dilakukan Bielsa di Premier League. Dia bisa menang 4-0 atau kalah 0-4, tapi semua orang senang menyaksikan laga-laga Leeds."

"Jadi saya tidak akan pernah mengkritik pendekatan atau filosofi pelatih lain," tutup Henry.

Marcelo Bielsa Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan