Thiago Silva Tak Tutup Peluang Kembali Perkuat AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Oktober 2022
Thiago Silva Tak Tutup Peluang Kembali Perkuat AC Milan
Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Apabila beberapa waktu lalu penyerang asal Prancis, Olivier Giroud, menuturkan Chelsea selalu punya tempat spesial di hatinya. Kini giliran bek Chelsea, Thiago Silva, yang mengutarakan hal yang sama untuk AC Milan.

Il Rossoneri akan kembali menghadapi Chelsea di laga keempat grup E Liga Champions di San Siro, Rabu (12/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Ini jadi pertemuan kedua mereka di fase grup usai kemenangan 3-0 The Blues di Stamford Bridge.

Pertandingan di San Siro penting bagi kedua tim yang sama-sama mengoleksi empat poin, di bawah RB Salzburg yang punya lima poin. Lolos tidaknya Chelsea atau Milan ke fase gugur dapat dilihat dari akhir pertandingan nanti.

San Siro dan khususnya Milan selalu punya tempat spesial di hati Silva. Usianya kini 38 tahun, tetapi pemain asal Brasil tidak pernah menutup peluang kembali ke klub yang pernah dibelanya pada medio 2009-2012 tersebut. Milan juga yang membuka pintu bagi Silva berkarier di Eropa.

Baca Juga:

AC Milan 2-0 Juventus: Rossoneri Lupa Rasanya Kalah dari Bianconeri

Kalah dari Milan, Juventus Bermain Bagus Cuma 20 Menit

Tak Berkutik Lawan Chelsea, Kualitas Charles De Ketelaere Mulai Diragukan

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk berada di sini lagi 11 atau 12 tahun setelah terakhir kali saya. Semua pengalaman baik yang saya miliki di sini kembali ke pikiran saya dan besok saya akan lebih bersemangat dan tersentuh. Emosinya nanti akan hebat," tutur Silva di laman resmi UEFA.

“Saya telah membuat sejarah saya di sini di AC Milan jadi ini tidak terjadi lagi di sini saat ini. Jika ini bisa terjadi, seharusnya sebelum saya bergabung dengan Chelsea. Tapi siapa tahu, saya masih harus melihatnya lagi."

Silva yang juga pernah membela PSG juga mengingatkan kepada rekan setimnya di Chelsea untuk tak meremehkan Milan, apalagi nantinya mereka akan bertanding di San Siro.

"Saya tidak berpikir AC Milan tidak sangat kompetitif. Mereka memiliki pertandingan yang buruk minggu lalu melawan kami, itu bisa terjadi, tetapi klub-klub hebat seperti AC Milan tidak akan melakukannya dua kali," imbuh Silva.

"Mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan Juventus (pada hari Sabtu) jadi mereka sangat termotivasi untuk memainkan pertandingan hebat besok malam. Saya dapat mengatakan pada diri sendiri dan tim bahwa kami perlu melakukan upaya besar karena tidak akan pernah mudah bermain di sini di San Siro melawan AC Milan."

Thiago silva Milan AC Milan Chelsea Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan