Thiago Furtuoso Besar Kemungkinan Jalani Trial Sebelum Dikontrak Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Januari 2018
Thiago Furtuoso Besar Kemungkinan Jalani Trial Sebelum Dikontrak Arema
Thiago Furtuoso (keempat dari kiri) saat membela Bhayangkara FC di Liga 1 musim lalu. (Bola.net)

BolaSkor.com - Kedatangan Thiago Furtuoso setidaknya bisa menjawab semua rasa penasaran Aremania terkait calon striker anyar klub kesayangannya. Penyerang kelahiran Brasil itu sudah datang di Malang sejak Sabtu (6/1) kemarin sore WIB.

Hadirnya mantan striker Bhayangkara FC dan Madura United musim lalu itu memang tak lepas dari keinginan pelatih Arema, Joko Susilo, yang sejak awal ingin adanya penyerang asing sebagai andalan di lini depan.

Tanda-tanda merapatnya pemain 30 tahun itu sejatinya sudah tercium beberapa hari lalu. Gethuk sendiri yang sedikit membocorkan calon striker asing yang tengah dinantikan Aremania.

"Striker asing baru? Dia sudah ada di pesawat. Mohon sabar dan ditunggu saja," ucap Gethuk.

Terkait statusnya, besar kemungkinan Thiago bakal menjalani masa trial lebih dulu. Hal ini seperti yang sudah ditetapkan manajemen Arema, yang mengubah kebijakan setelah gagalnya upaya mendaratkan striker asing yang menjadi buruan utama, karena sudah bocor ke ranah media.

Satu di antaranya adalah Yago da Silva Amaral, yang memilih ke Thailand ketimbang Arema. Sedangkan rumor lainnya adalah keterkaitan dengan Patrick Cruz (eks striker T-Team FC dan Mitra Kukar), hingga Luis Carlos Junior (mantan striker Persija Jakarta).

"Sudah komunikasi dengan agen beberapa pemain yang mau menjalani trial di Arema. Awal Januari dia akan datang dan bergabung," ujar media officer Arema, Sudarmaji.

"Dan kepada Thiago, kami ucapakan selamat datang. Semoga berjodoh bersama Arema," tambahnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Thiago Furtuoso Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan