Thiago Furtuoso Anggap Tensi Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Masih Kalah dengan di Brasil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Mei 2018
Thiago Furtuoso Anggap Tensi Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Masih Kalah dengan di Brasil
Thiago Furtuoso saat melakoni debut bersama Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bagi sejumlah pemain Arema FC, tentu menjadi hal yang baru mendapati laga penuh tekanan saat menghadapi Persebaya Surabaya. Pertandingan berbalut Derby Jawa Timur yang mengusung gengsi maupun rivalitas antar kedua suporter.

Bagi Thiago Furtuoso, pertandingan seperti di Stadion Gelora Bung Tomo tidak membuatnya kaget. Pasalnya, ia sudah beberapa kali teruji dalam hal psikologis, tepatnya saat merintis karir sepak bola sejak remaja di tanah kelahirannya Brasil.

"Sudah biasa. Kalau di Brasil, pertandingan dengan tekanan lebih besar lagi," papar striker Arema FC yang mengawali karir bersama klub Gremio tersebut.

Ia mengisahkan, dalam sepuluh tahun kariernya di Brasil, bahkan ada pertandingan paling besar yang sangat dinantikan setiap pemain. Namun, Thiago belum beruntung merasakan atmosfer luar biasa itu karena tidak pernah memperkuat dua klub itu.

"Di Brasil, pertandingan Palmeiras melawan Corinthians lebih besar lagi. Suporter sangat banyak di stadion," ungkap eks striker Bhayangkara FC dan Madura United tersebut.

Thiago sendiri terlihat cukup tenang selama berlaga di lapangan saat melawan Persebaya, meski dihujani berbagai teror psikologis dari suporter. Sayangnya, ada satu dua peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol, sehingga tidak merubah keadaan dengan kekalahan 0-1 di Surabaya.

"Pemain lainnya sudah bermain baik untuk tim. Jadi, semua biasa bagi saya," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Thiago Furtuoso Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.040

Bagikan