Theo Walcott Harus Lupakan Piala Dunia Brasil 2014

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 07 Januari 2014
Theo Walcott Harus Lupakan Piala Dunia Brasil 2014
Theo Walcott Harus Lupakan Piala Dunia Brasil 2014

London - Winger Arsenal dan timnas Inggris, Theo Walcott, harus menunggu hingga tahun 2018 untuk bisa bermain di Piala Dunia pertamanya bersama skuat The Three Lions. Pasalnya, cedera ketika melawan Tottenham Hotspurs dalam babak ketiga Piala FA akhir pekan lalu, membuat Walcott harus absen hingga akhir musim ini dan tidak bisa tampil di Piala Dunia Brasil 2014 mendatang.

Dalam pertandingan tersebut, Walcott terjatuh ketika berusaha mentekel bek kiri Spurs, Danny Rose di menit ke-80, yang kemudian membuat Walcott harus diganti dan ditandu keluar lapangan. Diperkirakan hanya absen selama satu-dua bulan, pemain berusia 24 tahun tersebut mengalami sobek pada ligamen anterior lutut kirinya, yang memaksa Walcott harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu paling cepat enam bulan untuk kembali bisa bermain.

"Dengan rasa menyesal, klub mengumumkan bahwa Theo Walcott mengalami sobek pada ligamen anterior lutu kirinya, dan akan menjalani operasi di London dalam beberapa waktu kedepan, dan diperkirakan akan absen paling tidak selama enam bulan, yang membuat Theo absen di sisa musim ini dan di Piala Dunia Brasil 2014 mendatang." bunyi pernyataan resmi Arsenal di situs resmi klub Arsenal.

Ini tentu pukulan telak bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger dan manajer timnas Inggris, Roy Hodgson. Arsenal saat ini berada dalam persaingan ketat juara Liga Inggris musim ini. Belum lagi, mengingat lawan Arsenal di babak 16 Besar Liga Champions bulan depan adalah Bayern Muenchen, yang merupakan klub terbaik di dunia saat ini.

Bagi timnas Inggris, kehilangan stok pemain sayap yang memiliki performa baik musim ini, tentu bukan berita baik bagi Roy Hodgson. Apalagi, stok Inggris di sektor sayap bisa dibilang terbatas mengingat hanya James Milner, Aaron Lennon dan Andros Townsend yang sedang dalam performa baik.

Dan bagi Walcott sendiri, ini tentu alamat buruk bagi kariernya. Pemain yang dibeli Arsenal dari klub Southampton itu belum pernah tampil sekalipun di Piala Dunia bersama The Three Lions, julukan timnas Inggris. Walcott memang masuk ke dalam skuat Inggris di Piala Dunia Jerman 2006 silam, namun tidak bermain sama sekali.

Di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 silam, Walcott tidak dipanggil oleh Fabio Capello, manajer timnas Inggris saat itu. Ini berarti, Walcott harus menunggu hingga Piala Dunia Rusia 2018 mendatang dimana usia Walcott sudah menginjak 29 tahun, untuk bermain di Piala Dunia pertamanya. Itupun jika Inggris lolos ke putaran final dan tidak mengalami cedera parah lagi menjelang Piala Dunia Rusia 2018. Cepat sembuh, Theo!

Enam bulan Theo Walcott Arsene Wenger Google Timnas Inggris Bing Cedera Facebook Yahoo Piala Dunia Brasil 2014 Arsenal Roy Hodgson
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan