The Jakmania Ingin Polda Jabar Minta Maaf

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 09 Mei 2014
The Jakmania Ingin Polda Jabar Minta Maaf
The Jakmania Ingin Polda Jabar Minta Maaf

Jakarta - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, ungkapkan insiden yang terjadi di tol Cipularang pada Kamis (8/5), merupakan tindak kekerasan terhadap Jakmania dan menuntut permintaan maaf dari pihak Polda Jawa Barat terkait kejadian tersebut.

Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone, menegaskan jika tidak ada permintaan maaf dari Polda Jabar, maka kubu The Jakmania akan membatalkan perjanjian damai dengan suporter Persib Bandung (Viking) yang telah disepakati beberapa waktu lalu.

"Kami datang ke Bandung dengan semangat perjanjian damai yang telah disepakati kedua suporter beberapa waktu lalu. Kami datang ke Bandung untuk menyaksikan pertandingan Persib melawan Persija," papar Larico Ranggamone di kantor Persija, Jumat (9/5).

Namun, keinginan 1500 The Jakmania untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Persija di Stadion Jalak Harupat harus berakhir dengan terjadinya insiden di ruas tol Km 66 Jakarta- Cikampk.

Pasalnya, 25 bus yang berisi The Jakmania dihentikan oleh pihak Kepolisian Jawa Barat saat hendak memasuki tol Padalarang dan dialihkan ke Dawuan. Setelah melakukan negosiasi dengan pihak Kepolisan. The Jakmania tidak diperbolehkan menuju bandung dan dihimbau untuk kembali ke Jakarta.

"Kami mengikuti kemauan pihak Polisi. Bahkan secara pribadi, saya meminta yang terbaik kepada pihak kepolisan agar The Jakmania kembali dengan aman dan terkendali," kata Larico.

"25 bus kita akhirnya kembali ke arah Jakarta dan ada Patwal yang mengawal. Entah apa alasannya, tiba-tiba dari arah yang bersebrangan Polisi langsung menembaki kami," tambahnya.

Dalam insiden tersebut, seorang Jakmania mengalami luka tembak di bagian tangan dan harus menjalani operasi untuk mengeluarkan proyektil peluru yang mengenainya.

"Banyak anggota The Jakmania yang jadi korban. Tidak hanya laki-laki, ada juga korban perempuan. Satu anggota kami juga terkena tembakan hingga patah di bagian tangan. Sampai sekarang korban masih dirawat di Rumah Sakit Polri," pungkasnya.

Persija jakarta Larico ranggamone Polda Jawa Barat Viking< boboth The jakmania Persib Bandung
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan