The Citizens Comeback Lawan Everton, Guardiola: Manchester City Tim Terbaik Dunia

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Desember 2023
The Citizens Comeback Lawan Everton, Guardiola: Manchester City Tim Terbaik Dunia
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League tiga kali beruntun, Manchester City, menunjukkan kekuatan mental mereka saat melawan Everton di Goodison Park, Kamis (28/12) dini hari WIB. The Citizens menang 3-1 setelah sempat tertinggal 0-1.

Everton memimpin dari gol Jack Harrison (29'), tetapi di babak kedua anak-anak asuh Pep Guardiola bangkit hingga melakukan comeback dari gol Phil Foden (53'), Julian Alvarez (64' penalti), dan Bernardo Silva (86').

Peraih treble winners musim lalu menang setelah baru ini menjuarai Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi. Man City masih bertarung dalam perebutan titel Premier League, juga di ajang Liga Champions dan Piala FA.

Pep Guardiola senang dengan karakter kuat yang diperlihatkan timnya. Ia melihatnya itu sebagai alasan kuat mengapa timnya merupakan yang terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

Chelsea, Tim yang Paling Sering Kalah Sepanjang 2023

Hasil Pertandingan: Kemenangan Chelsea dan Manchester City di Boxing Day

"Itulah mengapa kami adalah juara dunia, tim terbaik di dunia. Sangat, sangat penting, kemenangan besar bagi kami," ucap Guardiola dikutip dari Dailymail.

"Saya sangat senang dengan reaksi kami dan betapa istimewanya kelompok pemain ini, mentalitas yang kami miliki. Kami tidak berada di puncak klasemen tapi banyak hal bisa terjadi."

Dengan hasil tersebut, Guardiola kini sudah memenangi banyak laga melawan tim arahan Sean Dyche (16 kemenangan, sekali imbang) dari pelatih-pelatih lainnya - dengan agregat gol 52-6.

Guardiola juga menuturkan apabila timnya juga mengalami naik turun performa musim ini, menegaskan jika Man City tidak bisa selalu memenangi pertandingan.

"Saya ingat di pesawat kembali dari Saudi, saya duduk di kursi saya mendengarkan para pemain saya – mereka tidak tahu saya mendengarkannya – dan mereka mulai berbicara tentang Everton. Wow, ini tim saya, setelah apa yang kami menangkan setelah bertahun-tahun," tambah Guardiola.

"Kami bermain sangat baik di banyak pertandingan. Orang bilang kami tidak sama tapi kami kalah satu kali dalam 12 atau 13 pertandingan. Kami tidak bisa menang (sepanjang waktu) dan itulah hidup. Kami masih memiliki keinginan untuk fokus. Kami tidak membicarakan seberapa bagus kami," urainya.

Pep Guardiola Manchester City Everton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan