Thailand Patokan Kekuatan Timnas Indonesia dan Vietnam, Jepang Tak Anggap Remeh

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Desember 2023
Thailand Patokan Kekuatan Timnas Indonesia dan Vietnam, Jepang Tak Anggap Remeh
Hajime Moriyasu. (JFA)

BolaSkor.com - Timnas Jepang akan menjalani pertandingan uji coba melawan Thailand di Stadion Nasional Jepang pada 1 Januari 2024. Partai ini dilabeli Toyo Tires Cup.

Laga ini termasuk bagian persiapan Timnas Jepang menuju Piala Asia 2023, yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Jepang tergabung di Grup C bersama Irak, Indonesia, dan Vietnam.

Laga uji coba bisa jadi sebagai tolok ukur dua lawan yang akan dihadapi Jepang di Piala Asia 2023, yakni Indonesia dan Vietnam.

Sebanyak 23 pemain dipanggil pelatih Hajime Moriyasu. Dua dipanggil untuk pertama kali, yakni Taishi Brandon Nozawa (FC Tokyo) dan Ryotaro Ito (Sint-Truiden/Belgia), sementara enam lain kembali setelah sempat absen.

Baca Juga:

Ragnar Oratmangoen Menanti Momen Reuni dengan Jay Idzes di Timnas Indonesia

Jepang sebagai Lawan Terkuat Timnas Indonesia Umumkan Skuad

Keito Nakamura (Reims/Prancis) dan Kanji Okunuki (1. FC Nurnberg/Jerman) belum bermain sejak Oktober. Ryoya Morishita (Nagoya Grampus) kembali setelah ikut serta pada September. Takumu Kawamura (Sanfrecce Hiroshima) dan Haruya Fujii (Nagoya Grampus) masing-masing kembali sejak bulan Juni dan Maret.

Sementara itu, pemain klub Inggris, Spanyol, Portugal, dan negara lain tidak dipanggil selama libur akhir tahun dan tahun baru.

“Kami telah menyusun susunan terbaik. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di Piala Asia, cedera atau masalah kesehatan. Seperti yang selalu kami lakukan, kami ingin meningkatkan kekuatan kami sebanyak mungkin. mungkin untuk masa depan. Sambil mengincar hal ini, saya ingin menjajal taktik tim dan meningkatkan pengalaman individum,” kata sang pelatih soal pemanggilan 23 pemain.

Timnas Thailand terpaut jauh dari Jepang di ranking FIFA. Thailand berperingkat 113, sedangkan Jepang berada di posisi 17 atau terbaik di Asia.

Hajime Moriyasu tetap menghormati sang lawan. Apalagi Thailand akan ditangani pelatih asal Jepang yang pernah menangani Kashima Antlers, Omiya Ardija, sementara terakhir membesut Buriram United, yaitu Masatada Ishii.

“(Pelatih Ishii) tahu bagaimana kami. Saya pikir akan menjadi pertarungan yang sangat sulit,” jelas Hajime Moriyasu.

Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan