Thailand Belum Pasti, Timnas U-20 Berpeluang Lawan Uzbekistan Dua Kali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 13 Januari 2024
Thailand Belum Pasti, Timnas U-20 Berpeluang Lawan Uzbekistan Dua Kali
Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri saat memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (15/9). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, memberikan kabar terbaru terkait rencana uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan. Indra Sjafri mengatakan, timnas Thailand belum memberikan kepastian apakah menerima atau menolak tawaran uji coba tersebut.

Namun, seandainya Thailand tidak bisa memenuhi undangan untuk beruji coba melawan Timnas Indonesia U-20, maka Indra Sjafri sudah menyiapkan rencana cadangan. Rencana cadangan yang dimaksud adalah mengajak Uzbekistan bertanding dua kali pada 26 dan 30 Januari mendatang.

"Kami (rencananya) melawan Thailand pada 26 Januari dan lawan Uzbekistan 30 Januari," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1).

Baca Juga:

Timnas U-20 Kalah dari Bhayangkara FC, Indra Sjafri: Kami Mencari Pemain Berkualitas

Mulai Pulih, Kaoru Mitoma Kemungkinan Tampil saat Jepang Hadapi Timnas Indonesia

"Tapi yang lawan Thailand belum pasti. Kalau Thailand enggak mau, kami bikin dua sesi dengan Uzbekistan tanggal 26 dan 30 Januari," tutur Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga membuka peluang memperpanjang waktu pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 yang awalnya digelar sampai 30 Januari. Namun, keputusan tersebut bergantung dari klub-klub Liga 1.

"Dan setelah (uji coba) itu apakah tanggal 1 Februari kita akan kembalikan (pemain) ke klub karena ada persiapan dari liga, atau memang liga belum persiapan, kita akan perpanjang TC sampai tanggal 10 Februari," tutur juru taktik asal Sumatera Barat tersebut.

TC dan uji coba ini merupakan proses pembentukan Timnas Indonesia U-20 yang akan menghadapi dua kejuaraan penting dalam waktu dekat, yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Timnas Thailand Uzbekistan Breaking News Uji coba timnas
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan