Tes Pramusim Sepang: Bukan Tempat Pembuktian Kekuatan Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 20 Februari 2023
Tes Pramusim Sepang: Bukan Tempat Pembuktian Kekuatan Quartararo

BolaSkor.com - Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro menilai tes pramusim Sepang belum bisa dijadikan patokan untuk menilai kekuatan Fabio Quartararo. Menurut Michele, pembalap asal Perancis itu akan tampil lebih ganas saat saat balapan sebenarnya.

Sebagaimana diketahui, saat tes pramusim Sepang 2023,Quartararo gagal tampil maksimal. Pada tes yang berlangsung selama tiga hari ini, El Diablo harus menelan pil pahit karena tidak dapat mengalahkan catatan waktu para pembalap Ducati.

Tercatat pada tes tersebut, Quartararo hanya mampu menempati posisi ke-11 (hari pertama), ke-4 (hari kedua), dan ke-19 (hari ketiga). Hasil ini berbanding terbalik dengan catatan waktu yang berhasil dibukukan Ducati. Tim asal Borgo Panigale, Italia itu berturut-turut mampu mendominasi jalannya tes dengan menempati posisi pertama.

Namun Pirro meyakini hasil tersebut belum bisa menjadi cerminan kekuatan Quartararo. Sebab terdapat perbedaan penanganan saat menjalani tes dan balapan.

“MotoGP menjadi lebih sulit, karena cara bermain di time attack dan balapan sedikit berbeda, dilihat dari kecepatan dan juga ritme. Jadi akan ada keseimbangan yang harus dilakukan,” tutur Pirro, dikutip dari gpone.com.

“Posisi Quartararo di tes tidak menunjukkan kesungguhannya. Karena tidak mungkin melihat dia menempati posisi ke-18 atau 19 saat balapan,” tambahnya.

Hal ini juga berlaku untuk Ducati. Hasil positif yang diraih Ducati saat tes pramusim Sepang belum bisa dijadikan jaminan keberhasilan ketika menjalani balapan. Untuk itu Pirro mengingatkan kepada Ducati agar tidak terlalu jemawa.

“Saya pikir kita harus menyikapi tes pramusim Sepang dengan kekecewaan terkait kecepatan. Jadi saya melihat kita baru bisa melihat permainan sebenarnya saat di Partimao, lintasan benua Eropa di mana Ducati sangat kuat di tempat ini,” jelas Pirro.

“Tidak seperti musim sebelumnya, saat ini kita bisa memulai dengan pondasi yang kuat. Saya yakin kita akan memilikitahun yang hebat,” pungkas pria berumur 36 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan