Piala Asia 2023

Terungkap, Penyebab Ramadhan Sananta Tak Masuk DSP Lawan Irak dan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 Januari 2024
Terungkap, Penyebab Ramadhan Sananta Tak Masuk DSP Lawan Irak dan Vietnam
Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Brunei Darussalam. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memberikan penjelasan soal Ramadhan Sananta yang tidak dipilih untuk dua laga Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak (15/1) dan Vietnam (19/1).

Saat menghadapi Irak, pelatih Shin Tae-yong memilih untuk membawa tiga pemain depan, yakni Rafael Struick, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka.

Dari tiga nama itu, Rafael Struick dipercaya menjadi starter, sedangkan Dimas Drajad diturunkan pada menit 76. Adapun Hokky Caraka tidak dimainkan.

Kemudian, saat bertemu Vietnam, Shin Tae-yong hanya membawa Rafael dan Hokky. Sananta kembali tidak masuk skuad, sementara itu Dimas digantikan Shayne Pattynama dalam daftar susunan pemain atau DSP.

Baca Juga:

Asnawi Eksekusi Penalti dengan Tenang ke Gawang Vietnam, Ternyata Dipersiapkan di Latihan

Jordi Amat Ceritakan Kondisinya, Sebut Ada Kemungkinan Gunakan Pelindung Wajah Lawan Jepang

Tidak dibawanya Sananta ke dua laga itu sempat mengundang pertanyaan publik. Apalagi Sananta berstatus sebagai pemain lokal tersubur kedua di Liga 1 2023/2024 untuk sementara ini dengan mengemas tujuh gol dari 18 penampilan.

Sananta hanya kalah dari pemain Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly. Lilipaly mencetak sembilan gol dari 23 laga.

Selain itu, Sananta juga sempat mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 12 Oktober 2023. Dua gol dari Sananta membantu Tim Merah-Putih menang 6-0.

"Sananta memang mengalami sedikit masalah dengan kebugarannya, sehingga belum bisa tampil di dua pertandingan awal," kata Nova Arianto saat dihubungi wartawan.

Nova mengatakan kondisi Sananta terus dipantau setiap harinya oleh tim pelatih dan tim medis. Jadi, belum diketahui apakah eks pemain PSM Makassar tersebut akan dibawa atau tidak ke laga kontra Jepang, Rabu (24/1).

"Kami masih terus memantau kondisinya setiap hari bersama tim medis,” ucap Nova.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Nova arianto Ramadhan Sananta Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan