Terungkap, Lionel Messi Memohon kepada Pep Guardiola agar Diajak Gabung Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Desember 2023
Terungkap, Lionel Messi Memohon kepada Pep Guardiola agar Diajak Gabung Manchester City
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi dikabarkan memiliki keinginan kuat untuk bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Bahkan, La Pulga sengaja menemui Guardiola untuk mengutarakan niatnya bergabung dengan Manchester City.

Buku baru tentang Pep Guardiola berjudul God Save Pep telah dirilis. Buku yang ditulis oleh Marti Perarnau itu mengungkap kejadian yang terjadi pada 2020 di mana Lionel Messi mengajak Pep Guardiola untuk bereuni.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Sederet Catatan Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool, Erling Haaland Cetak 50 Gol di Premier League

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

Saat itu, Messi sedang terlibat perselisihan dengan Barcelona. Negosiasi kontrak baru antara Barca dengan Messi tidak menemui titik terang. Padahal, Messi memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Tak pelak, Messi mulai mencari destinasi berikutnya. Pilihan Messi saat itu adalah bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City. Messi disebutkan memohon kepada Guardiola agar diajak gabung The Citizens.

Buku tersebut mengatakan Messi mendatangi rumah Guardiola di Barcelona. Messi merayu Guardiola agar membawanya ke Man City.

"Saya akan berlatih keras. Saya tidak meragu. Saya akan menerima apa yang kamu suruh," kata Messi.

Namun, Pep Guardiola tidak tertarik dengan ide tersebut. Guardiola mempersoalkan usia Messi yang sudah 33 tahun ketika itu. Guardiola ingin mendatangan pemain yang lebih muda.

Menurut laporan The Athletic, fokus Manchester City saat itu adalah mendatangkan Jack Grealish dan Harry Kane. Sementara itu, Messi tidak berada dalam daftar pembelian.

Akhirnya, Messi pun menerima tawaran Paris Saint-Germain. Meski demikia, hubungan Messi dan Guardiola diyakini tetap erat.

Lionel Messi Manchester City Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan