Terungkap, Inter Milan Hanya Jual Andre Onana Seharga 6 Juta Poundsterling

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Januari 2024
Terungkap, Inter Milan Hanya Jual Andre Onana Seharga 6 Juta Poundsterling
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - 50 juta poundsterling. Itulah harga ketika Manchester United merekrut Andre Onana dari Inter Milan pada musim panas 2023. Penjaga gawang asal Kamerun dikontrak selama empat tahun (30 Juni 2028).

Menilik data dari Transfermarkt, Onana sudah memainkan 30 pertandingan di seluruh kompetisi dengan catatan sembilan clean sheets, serta kebobolan 47 gol.

Melihat jumlah kebobolan gol tersebut, sorotan besar terarah kepada mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. Pasalnya, Onana juga kerapkali membuat blunder yang merugikan tim, semisal di fase grup Liga Champions.

Musim debut Onana tidak mudah di Man United, sebab ia juga menggantikan David De Gea yang kontraknya habis pada akhir musim 2022-2023.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda

Performa Onana saat ini dengan musim terakhirnya di Inter bertolak belakang 180 derajat. Apalagi, Onana direkrut atas rekomendasi Erik ten Hag yang pernah melatihnya di Ajax.

Berbicara mengenai Onana ada cerita menarik yang dituturkan oleh Bryan King, pakar transfer dan rekrutmen. Menurut kabar dari Football Insider, King pakar rekrutmen yang terkoneksi baik dan sebelumnya pernah jadi pemandu bakat senior di Aston Villa, Everton, dan Tottenham Hotspur.

Menurut King, Inter kabarnya siap melepas Onana sebesar enam juta poundsterling, tetapi karena ada email masuk sebesar 50 juta poundstering, klub - sudah tentu - melepasnya dengan nominal tersebut.

"Ten Hag belum memberi saya keyakinan bahwa Man United adalah tim yang bisa memenangkan Premier League. Itu pasti datang dari orang-orang yang dibawanya," papar King.

"Seorang teman saya mengenal Direktur Olahraga di Inter Milan dan mereka siap melepas Onana dengan harga sekitar 6 juta poundsterling."

"Kemudian, tiba-tiba, sebuah email datang menawarkan lebih dari 50 juta untuknya poundsterling. Tentu saja, mereka tidak akan meminta mereka untuk menyesuaikan kembali tawaran mereka."

Pernyataan yang menarik. Jika benar demikian, maka manajemen Man United dipertanyakan merekrutnya melebihi harga yang ditetapkan Inter.

Manchester United Andre Onana Bursa transfer Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan