Piala Asia 2023

Terungkap Fakta Sananta Diparkir STY di PIala Asia, Cedera Pinggang dan Sempat Dibawa ke RS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 Januari 2024
Terungkap Fakta Sananta Diparkir STY di PIala Asia, Cedera Pinggang dan Sempat Dibawa ke RS
Ramadhan Sananta saat berlatih dengan Timnas Indonesia di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Minggu (15/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Ramadhan Sananta ternyata absen bermain di Piala Asia 2023 karena cedera pinggang. Sananta sempat menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit terbaik Qatar.

Sananta menjadi salah satu pemain yang tak dimainkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Banyak pihak yang menilai Sananta kalah bersaing dengan Rafael Struick.

Makanya, ketika Sananta mengunggah gambar Singa di story Instagramnya, banyak yang mengaitkan itu sebagai bentuk kekecewaan. Namun ternyata, Sananta mengalami cedera ketika di Qatar.

Baca Juga:

Erick Thohir Puas dengan Kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Mengaku Dapat Tawaran dari Negara Lain, Erick Thohir: Saya Profesional

Cedera ini diungkapkan manajer tim Persis Solo, Chairul Basalamah. Ia menyebut Sananta mengalami masalah di bagian pinggang.

"Sebenarnya kami sudah komunikasi dari sepekan yang lalu, tapi kami menghormati keputusan Timnas tentang Sananta. Makanya kami tidak menyampaikan terlebih dahulu ke publik (pekan lalu)," ujar Chairul.

"Kami juga melihat Sananta ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit terbaik di Qatar. Kalau tidak salah Haaland juga pernah di rumah sakit itu. Mereka mengirim hasil MRI dalam bentuk video. Akhirnya kita tahu ada masalah sedikit di pinggangnya," lanjut Chairul.

Selebrasi gol Ramadhan Sananta dalam laga Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Ramadhan Sananta terlihat sudah hadir di Stadion Manahan saat Persis Solo menghajar Madura United 3-2, Selasa (30/1). Ia duduk menyaksikan rekannya di tribun kehormatan.

Namun, Sananta tak akan segera kembali ke lapangan. Berdasarkan hasil medis di Qatar, Sananta butuh waktu tiga pekan untuk beristirahat.

"Pemulihan cedera itu butuh rest tiga pekan. Berarti dalam hitungan per hari ini, Sananta masih perlu rest selama dua pekan," jelas Chairul.

Waktu libur ini juga terbilang langka bagi Sananta. Sejak tahun lalu, Sananta menjalani agenda super padat bersama klub, tim nasional U-23 dan tim nasional senior.

"Ada semacam retakan serambut, tapi nanti biar dokter yang menjelaskan. Itu bisanya cuma rest, tidak bisa dilakukan apa-apa," pungkas Chairul. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Ramadhan Sananta Timnas Indonesia Persis Solo Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan