Tersingkir dari Liga Champions, Milan Targetkan Juara Liga Europa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 14 Desember 2023
Tersingkir dari Liga Champions, Milan Targetkan Juara Liga Europa
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli, menyesali kondisi timnya yang tersingkir dari Liga Champions. Kini, ia ingin membawa Rossoneri juara Liga Europa.

Kemenangan AC Milan atas Newcastle United dengan skor 1-2 tidak membuat jatah satu tiket babak 16 besar dalam genggaman. Sebab, pada laga lainnya Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain.

Meski sama-sama megoleksi delapan poin dengan PSG, tetapi Milan berada di urutan ketiga. Rossoneri kalah selisih gol dari Les Parisiens.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Kemenangan Semu AC Milan, Barcelona Tumbang

Hasil Liga Champions: Manchester United Tidak Lolos 16 Besar, Inter Milan Gagal Juara Grup

Rapor Merah Manchester United di Liga Champions: Juru Kunci dan Kebobolan 15 Gol

"Ada banyak perasaan. Namun, tentu saja tersingkir dari Liga Champions adalah hal yang mengecewakan, terutama mengingat betapa bagusnya yang kami lakukan pada musim lalu," urai Pioli kepada Sky Sport.

"Kami tahu ini adalah grup yang benar-benar berbeda dan sulit. Sangat menyedihkan karena punya penyesalan. Kami pantas mendapatkan lebih baik dan tidak tahu bagaimana memanfaatkan peluang pada laga lainnya."

Kini, setelah tersingkir, Pioli ingin DNA Eropa tetap berada di darah Milan. Targetnya adalah juara Liga Europa. Apalagi, Rossoneri belum pernah memenangi trofi tersebut.

"Ini berarti kami akan melakukan segalanya yang dibisa untuk memenangi Liga Europa," tegas mantan pelatih Fiorentina itu.

Hal senada diutarakan Rafael Leao. Sang striker menargetkan juara Liga Europa.

"Sekarang, kami masuk Liga Europa dan akan berusaha memenanginya. Sebab, itu adalah trofi yang belum pernah diraih Milan," urai Leao.

Dengan demikian, catatan buruk Milan di Inggris berlanjut. Rossoneri terakhir kali menang di Inggris adalah ketika melawan Manchester United pada 2005. Sementara itu, laga lainnya berakhir dengan 7 imbang dan 13 kalah.

AC Milan Liga Champions Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan