Terry: Drogba Mimpi Buruk Pertahanan Lawan

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 08 Agustus 2014
Terry: Drogba Mimpi Buruk Pertahanan Lawan
Terry: Drogba Mimpi Buruk Pertahanan Lawan

London - Kapten Chelsea, John Terry, angkat bicara mengenai kembalinya Didier Drogba. Menurutnya, Drogba masih penyerang berbahaya meski sudah berusia senja.

Bergabung dari Marseille ke Chelsea di musim panas 2004, Drogba tak kesulitan untuk mencatatkan namanya sebagai penyerang papan atas Eropa. Saat itu Chelsea juga baru merekrut Mourinho.

Selama delapan tahun berseragam biru-biru, Drogba bikin 157 gol dari 341 penampilan serta jadi pemain Chelsea tertajam di kompetisi Eropa dengan 34 gol. Lalu juga ada catatan oke lainnya yakni sembilan gol di sembilan laga final.

Persembahan gelar pun tak main-main karena ada tiga titel Premier League, dua Piala Liga Inggris, empat Piala FA, dan juga trofi Liga Champions di mana Drogba tampil sebagai pahlawan di final 2012 yang mana juga jadi laga terakhirnya bersama Chelsea.

Dua tahun bermain di China dan Turki, Drogba akhirnya kembali ke Stamford Bridge musim panas ini. Tak pelak keraguan pun hadir ketika melihat umur Drogba yang sudah 36 tahun dan Chelsea baru membeli Diego Costa serta masih ada Fernando Torres sebagai pemain depan lainnya.

"Drogba masih sama. Dia adalah mimpi buruk bagi lawan pada saat latigan. Fisiknya masih tangguh dan lapar gol. Kehadirannya sangat penting karena dia membawa mentalitas kemenangan. Hal ini dibutuhkan oleh para pemain muda seperti Kurt Zouma," ungkap Terry dilansir situs resmi klub.

Chelsea memutuskan melepas beberapa penggawa intinya yang sudah berusia senja, diantaranya Frank Lampard dan Ashley Cole. Lampard bergabung bersama New York City dan kini dipinjamkan ke Manchester City. Sementara, Cole menjadi milik AS Roma.

"Rasanya tidak nyaman melihat Cole dan Lampard mengenakan kostum tim lain. Tapi, klub terus berevolusi dan kita semua akan pergi suatu saat nanti. Ini adalah saatnya para pemain kami memenangkan banyak trofi, membuat fans dan pemilik bahagia," ia memungkasi.

Liga Inggris John Terry Didier Drogba Chelsea
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan