Terpilih Masuk Skuat Timnas Basket Putri, Impian Priscilla Karen Terwujud

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 Juli 2018
Terpilih Masuk Skuat Timnas Basket Putri, Impian Priscilla Karen Terwujud
Priscilla Annabel Karen (Mike Hoei)

BolaSkor.com - Pengorbanan besar yang dilakukan Priscilla Annabel Karen akhirnya terbayar. Pebasket berusia 22 tahun itu berhasil menembus skuat utama tim nasional basket putri untuk Asian Games 2018.

Karen masuk dalam 12 daftar nama yang diumumkan pelatih kepala Arif Gunarto. Ini merupakan kali pertama peraih medali perak PON 2016 itu masuk ke dalam tim nasional.

Tak hanya masuk ke dalam skuat, Karen juga dipercaya menjadi wakil kapten di tim. Keberhasilan ini merupakan buah dari pengorbanan Karen yang harus meninggalkan kuliahnya demi mengikuti pemusatan latihan tim nasional.

"Puji Tuhan, senang sekali. Untuk pertama kali masuk tim nasional dan langsung main di ajang terbesar di Asian Games 2018," ujar Karena kepada BolaSkor.com.

Karen juga mengaku sudah tidak sabar tampil pada Asian Games 2018. Pebasket kelahiran 1996 itu juga tidak memungkiri ada rasa cemas di dalam dirinya.

"Atmosfernya pasti berbeda dari pertandingan biasa karena ini jang terbesar di Asia dan Indonesia menjadi tuan rumah. Pasti banyak yang datang mendukung bahkan orang yang tidak dikenal sekalipin, excited dan deg-degan rasanya menjadi satu," tutur Karen.

Pelatih tim nasional basket putri, Arif Gunarto, juga menjelaskan alasannya memilih Karen masuk ke dalam tim. Menurut Arif, Karen memiliki hal yang tidak ada dalam diri Dora Lovita yang sebelumnya dicoret sebelum tim berangkat ke Korea Selatan.

Catatan impresif Karen saat membela Tenaga Baru Pontianak pada Srikandi Cup 2017-2018 membuatnya dipanggil mengikuti pelatnas. Di sepanjang musim, Karen mencatatkan 135 poin, 28 assist, dan 140 rebound, dalam 15 gim yang dilakoni.

"Saya merasa Karen punya kemampuan lebih daripada Dora. Selain itu saya menunjuknya sebagai wakil kapten karena dia punya semangat dan kedekatan untuk memotivasi rekan satu timnya," tutur Arif.

Breaking News Indonesia Basket Priscilla Annabel Karen Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan