Terpilih Jadi Presiden FA Thailand, Madam Pang Cetak Sejarah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Februari 2024
Terpilih Jadi Presiden FA Thailand, Madam Pang Cetak Sejarah
Madam Pang. (FAT)

BolaSkor.com - Nualphan Lamsam alias Madam Pang terpilih sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), dalam kongres pemilihan pada Kamis (8/2). Madam Pang unggul jauh dari total lima kandidat yang mencalonkan diri.

"Nualphan Lamsam menjadi Presiden FAT ke-18 setelah memenangkan pemilihan. Dengan skor tinggi 68 dari 73 suara, atau 93 persen, dari lima kandidat yang mencalonkan diri," tulis keterangan FAT.

Madam Pang mencetak sejarah dengan menjadikan dirinya wanita pertama yang memimpin Federasi Sepak Bola Thailand. Dia juga menjadi wanita pertama yang memimpin federasi sepak bola di negara Asia. Madam Pang memimpin FAT dari 2024-2028.

Baca Juga:

Update Terbaru Naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye

Video Anak Gawang: Dirayu Negara Lain, Lebih Baik STY Stay atau Out?

"Madam Pang menjadi presiden Asosiasi Sepakbola wanita pertama di Thailand sejak berdirinya asosiasi selama 108 tahun. Ia juga menjadi presiden Asosiasi Sepakbola Wanita pertama dalam sejarah Asia," lanjut keterangan FAT.

Sebelumnya, Madam Pang dikenal sebagai sosok manajer timnas Thailand sejak 2021. Ia juga menjadi manajer Thailand pada Piala Asia 2023.

Usai Piala Asia 2023, Madam Pang mengundurkan diri, karena maju menjadi kontestan Presiden FAT. Namanya juga populer di Thailand sebagai pebisnis, dan owner dari klub Port FC, tim baru kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar.

Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang. (ThailandNTOfficial)
Thailand Timnas Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan