Ternyata Pelatih Timnas Thailand U-22 Cemas Satu Grup dengan Indonesia

suncitysuncity - Selasa, 11 Juli 2017
 Ternyata Pelatih Timnas Thailand U-22 Cemas Satu Grup dengan Indonesia
Worrawoot Srimaka

Ternyata Pelatih Timnas Thailand U-22 Cemas Satu Grup dengan Indonesia - Bertakhta juara bertahan sekaligus dianggap sebagai tim terkuat dalam Asia Tenggara saat ini bukan membuat Tim nasional Thailand wajar. Menghadapi pertarungan di SEA Games 2017, setelah tahu hasil undian grup, pengarah Timnas Thailand U-22 mengemukakan kegelisahannya.

Sebagaimana dilansir daripada situs resmi Gabungan Sepak Bola Thailand (FAT), Sabtu (8/7/2017), pelatih Timnas Thailand U-22, Worrawoot Srimaka, berpendapat tim asuhannya berada pada grup berat.

"Saya kawatir setelah mengetahui hasil undian. Saya mengklaim kami berada di grup berat sebab semua tim punya kekuatan seimbang, " ujarnya.

"Kami harus bertanding setiap hari. Sekarang saya harus fokus memikirkan bagaimana menjaga tim yang mempunyai jadwal tampil padat. Gimana saya harus selalu menjaga permainan tim dan kebugaran pemain. Kami mesti fokus di setiap pertandingan, " tuturan pelatih 45 tahun tersebut.

Worrawoot Srimaka mengungkapkan bila target awal tim asuhannya adalah terlebih dulu lolos ke semifinal.

"Kami harus lolos di penyisihan grup dulu. Mau jadi juara grup atau runner-up tidak masalah, sekali pun di semifinal harus bertemu tim tuan rumah. Kami tidak peduli, yang penting kami harus ke semifinal dan ke final," ujarnya.

Sebagai catatan, Timnas Thailand merajai perolehan medali emas di SEA Games. Sejak SEA Games 1977 hingga SEA Games ke-28 pada 2015 di Singapura, Timnas Thailand sudah mengoleksi 13 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Salah satu prestasi yang mencolok diukir Timnas Thailand (ketika itu SEA Games belum dikhususkan untuk pemain U-22) adalah saat menyabet delapan medali emas secara beruntun pada SEA Games edisi 1993 hingga SEA Games 2007.

Timnas Thailand juga merebut medali emas di dua edisi terakhir SEA Games, 2013 dan 2015. Tidak heran, meski pernyataan sang pelatih terkesan merendah, Timnas Thailand U-22 tetap jadi salah satu tim favorit juara serta pesaing tangguh bagi Timnas Indonesia U-22 di Grup B SEA Games 2017.

Timnas Indonesia Timnas Thailand SEA GAMES Timnas Indonesia U-22
Ditulis Oleh

suncity

Posts

57

Bagikan