Terlibat ISEF 2018, PSSI Akan Menguak 'Misteri'

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Maret 2018
Terlibat ISEF 2018, PSSI Akan Menguak 'Misteri'
Konferensi pers ISEF 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI akan menguak 'misteri' di sepak bola Indonesia dalam acara Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) 2018 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), BSD City, Tangerang, 2-6 Mei 2018. Hal ini seperti disampaikan oleh Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

PSSI akan mendapat tempat di pameran tersebut, termasuk forum untuk bicara soal sepak bola Indonesia. PSSI mengapresiasi dan antusias dengan ISEF 2018.

"PSSI mengapresiasi Expotama Sinergi atas inisiatif ini. Tahun ini penting karena ada Asian Games, termasuk event sepak bola seperti wanita, futsal, pantai, AFF U-16, U-18, AFF, AFC U-19."

"Dengan padatnya agenda 2018, ini menjadi sebuah sinergi dan complimentary satu sama lain. ISEF ini menjadi strategic support program PSSI di 2018. Sepak bola bukan sekedar event, tapi ada elemen irisan, yaitu edukasi, sosial, budaya, dan industri. ISEF antarkan elemen tadi dan ujungnya ke ekonomi yang merupakan elemen penting industri sepak bola," tambah Joko Driyono.

Bagi PSSI, ISEF 2018 bisa secara lengkap menampilkan bagaimana sepak bola Indonesia, termasuk hal di baliknya berkaitan dengan industri. "Pertandingan bukan pameran terbesar. Kami ingin pamerkan cerita dan menguak di balik pameran sebenarnya yaitu pertandingan. Elemen penting yang saya sampaikan SDM, Infrastruktur, pengelolaan event, dan partner PSSI."

"Forum bisa menjadi media dua arah meski kami sadari era digital saat ini yang mempermudah membicarakan sepak bola. Tapi, intonasi, frekuensi, bahkan bahasa tubuh bisa terlihat di forum."

"PSSI ingin semua publik olahraga terlibat dalam seminar, talkshow, coaching clinic, coaching simposium yang melengkapi inisiatif me-launching Filanesia (Filosofi Sepak Bola Indonesia). ISEF menjadi istimewa karena pada 19 April PSSI ulang tahun ke-88, 27 April ada pembukaan Anniversary Cup. Ini paralel dan istimewa, serta 1 Mei di mana Indonesia menjadi tuan rumah kongres AFF, dan 2 Mei akan ada drawing Piala AFF 2018 di Indonesia."

"Tapi saya tidak bisa ceritakan banyak. Ada misteri yang harus ditunggu dan harus dilihat langsung di forum, biar terkuak. Saya berharap ISEF 2018 sukses," jelas Joko Driyono.

Breaking News ISEF 2018 PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan