Terjadi Penyerangan Posko Viking Menyusul Partai Sriwijaya FC Vs Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 April 2018
Terjadi Penyerangan Posko Viking Menyusul Partai Sriwijaya FC Vs Persib
Posko kelompok suporter Persib yang diserang. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Kabar tak sedap datang dari suporter Persib Bandung usai laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4). Posko kelompok suporter Persib yakni Viking diwarung makan Pasundan di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang Lebar, Palembang Senin (2/4) dinihari diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal.

Serangan tersebut membuat kaca etelase yang ada di sekretariat pecah terkena lemparan batu dan kayu. Herdian (22), salah satu viking mengatakan bahwa penyerangan terjadi sekitar pukul 02:30 WIB. Itu saat sebagian besar suporter dalam keadaan tidur dan diantaranya masih bermain gitar.

"Kami diserang secara mendadak dengan cara dilempar menggunakan batu dan kayu, bahkan ada yang membawa samurai," ujarnya, Senin (2/4).

Beruntung dalam peristiwa penyerangan tersebut tidak menimbulkan korban. Selain pecahnya kaca etalase, serangan juga menimbulkan kecemasan dan barang milik suporter seperti tas dan sepatu hilang.

Opon Masludin, Ketua Sekretariat Viking Palembang sangat menyesalkan peristiwa ini dengan peristiwa penyerangan yang dilakukan sejumlah kelompok yang diduga fans tuan rumah. Meski begitu pihaknya tidak akan menempuh jalur hukum, namun akan melakukan pendekatan persuasif dengan seluruh ketua kelompok suporter Sriwijaya FC yang ada di Palembang.

Mengingat beberapa kali Persib Bandung melakukan laga tandang di mana pun selalu sportif dan suporter tidak melakukan ulah yang mengarah perbuatan anarkis. "Kami akan melakukan pendekatan secara persuasif terlebih dahulu," tukasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Persib Bandung Sriwijaya fc Viking
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan