Terens Puhiri Satu-Satunya Pemain Indonesia di Kasta Tertinggi Thai League 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Februari 2018
Terens Puhiri Satu-Satunya Pemain Indonesia di Kasta Tertinggi Thai League 1
Terens Puhiri mencoba mengamankan bola. (Facebook Port FC)

BolaSkor.com - Pemain sayap Indonesia, Terens Puhiri menjadi satu-satunya pemain Indonesia di kompetisi kasta tertinggi Thailand atau Thai League 1 2018 yang akan digulirkan mulai 9 Februari 2018. Ia menjadi pemain ASEAN klub Port FC dengan status pinjaman dari Borneo FC.

Filipina dan Myanmar menjadi negara paling banyak memiliki pemain di kompetisi Thai League 1. Masing-masing ada tiga pemain yang akan meramaikan salah satu kompetisi terbaik di ASEAN itu.

Tiga pemain Filipina yang berkiprah di kasta tertinggi Thailand, yakni Michael Falkesgaard, Hikaru Minegishi, dan Mark Hartmann. Adapun tiga pemain Myanmar, yakni Kyaw Ko Ko, Aung Thu, dan Nanda Lin Kyaw Chit.

Sementara itu tercatat ada dua pemain Singapura serta dua pemain Vietnam dan satu pemain Malaysia di Thai League 1. Dua pemain Singapura yang dimaksud adalah Zulfahmi Arifin dan Gabriel Quak, sementara Baihakki Khaizan akan bermain di Thai League 2 bersama Udon Thani FC setelah dipinjamkan Muangthong United.

Sedangkan dua pemain Vietnam yakni Michal Nguyen dan Hoang Vu Samson. Adapun satu pemain Malaysia yakni Kiko Insa.

Kecuali Terens Puhiri, tiga pemain Myanmar, Zulfahmi Arifin, dan Gabriel Quak, penggawa berstatus legiun asing ASEAN merupakan pemain keturunan dan naturalisasi. Kiko Insa misalnya adalah pemain Spanyol yang sempat ingin menjadi Warga Negara Indonesia sebelum mengantongi kewarganegaraan Malaysia.

Sementara itu dua pemain Indonesia lain, yakni Ryuji Utomo dan Rudolof Yanto Basna akan mewarnai kompetisi kasta kedua, Thai League 2 2018. Ryuji Utomo membela PTT Rayong, sementara Yanto Basna memperkuat Khon Kaen FC.

Berikut Pemain ASEAN di Thai League 1 2018:

1. Michal Nguyen (Air Force Central)
2. Kiko Insa (Bangkok Glass)
3. Michael Falkesgaard (Bangkok United)
4. Hoang Vu Samson (Buriram United)
5. Kyaw Ko Ko (Chiangrai United)
6. Zulfahmi Arifin (Chonburi FC)
7. Gabriel Quak (Navy)
8. Hikaru Minegishi (Pattaya United)
9. Aung Thu (Police Tero)
10. Terens Puhiri (Port FC)
11. Nanda Kyaw (PT Prachuap)
12. Mark Hartmann (Ubon UMT United)

Terens Owang Puhiri Port FC Liga Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan