Terbukti, Atletico Benar-benar Menyulitkan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2024
Terbukti, Atletico Benar-benar Menyulitkan Real Madrid
Derby Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Madrid edisi keempat musim ini berakhir imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Senin (05/02) dini hari WIB. Gol dari Brahim Diaz (20') dibalas oleh Marcos Llorente (90+3') jelang laga berakhir. Alhasil, dari empat pertemuan, Madrid menang sekali, Atletico dua kali, dan satunya berakhir imbang.

“Secara pribadi, saya tidak suka menghadapi Atletico de Madrid, dan saya pikir Atletico mungkin memiliki pemikiran yang sama. Kami adalah dua tim yang sangat kuat, dan menghadapi satu sama lain bisa jadi rumit,” ucap Carlo Ancelotti beberapa waktu lalu.

Ancelotti mengakui tak suka terlalu sering bertemu Atletico karena rival sekota mereka merepotkan. Itu terbukti di Santiago Bernabeu dari gol telat Llorente yang menunda pesta kemenangan Madrid.

Atletico punya 45 persen penguasaan bola dengan catatan 10 tendangan, lima tepat sasaran, sedangkan Madrid - dengan 55 persen penguasaan bola - melepaskan 17 tendangan (empat tepat sasaran).

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Hasil Pertandingan: Inter Milan Menjauh dari Juventus, Derby Madrid Berakhir Imbang

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Sebagaimana diinformasikan Opta Jose, Atletico menghindari kekalahan dari dua pertemuan lawan Madrid di satu musim LaLiga, sekali menang dan imbang, untuk kali kelima pada era Diego Simeone.

"Hasil imbang ini membantu kami untuk terus menambah keunggulan di liga. Poinnya tidak masuk akal bagi saya, tim mencarinya di akhir karena mereka bisa saja menyerah tetapi mereka mencarinya dan mendapatkan hasil imbang yang memang pantas mereka dapatkan," tutur Simeone dikutip dari Marca.

Berkebalikan dengan Simeone, Ancelotti justru menilai timnya seharusnya memenangi Derby Madrid dan tidak beruntung kebobolan di menit akhir laga.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus dari sudut pandang kami. Kami bermain bagus dan mengendalikan permainan dengan baik, tapi kami kurang beruntung karena kebobolan di menit-menit terakhir," imbuh Ancelotti.

"Kami kalah tinggi badan dan kami harus berusaha lebih keras. Kami pantas menang, tapi banyak pertandingan yang kami menangi di menit-menit terakhir."

"Tidak ada alasan untuk mengkritik diri kami sendiri. Kami berada di puncak klasemen dan kami mempunyai peluang untuk memberikan dampak pada Sabtu depan," tegasnya.

Madrid saat ini memuncaki klasemen LaLiga dengan 58 poin, diikuti tiga tim di bawahnya yakni Girona (56 poin), Barcelona (50 poin), dan Atletico (48 poin). Pada laga berikutnya mereka akan melawan peringkat dua klasemen, Girona, di Santiago Bernabeu pada Minggu (11/02) pukul 00.30 dini hari WIB.

Real Madrid Atletico Madrid Derby madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan