Terbentur FFP, Manchester United Tak Rekrut Penyerang Baru

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Januari 2024
Terbentur FFP, Manchester United Tak Rekrut Penyerang Baru
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United seyogyanya aktif pada bursa transfer musim dingin 2024, namun, Red Devils bukan sibuk merekrut pemain baru melainkan melepas pemain dari skuad terkini, baik itu sebagai pemain pinjaman atau permanen.

Enam pemain sudah pergi meninggalkan Old Trafford yaitu Jadon Sancho, Hannibal Mejbri, Donny van de Beck, Daniel Gore, dan Alvaro Fernandez dengan status pinjaman. Sedangkan Sergio Reguilon kembali ke klub induk, Tottenham Hotspur.

Kendati sudah melepas banyak pemain, faktanya tim arahan Erik ten Hag belum mendatangkan pemain baru. Kabar Man United merekrut penyerang baru pun terbantahkan dengan pernyataan dari sang pelatih.

Dalam sesi konferensi pers, Ten Hag menuturkan apabila klub tidak akan merekrut penyerang baru karena kekhawatiran melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Lawan Rumit Manchester United di Putaran Empat Piala FA

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

"Saya mencari (striker baru) tetapi tidak ada tempat," papar Ten Hag seperti dilansir dari ESPN. "Tidak ada ruang bagi FFP untuk melakukan sesuatu mengenai kurangnya kuantitas di posisi striker."

Dengan itu, Man United akan mengandalkan Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund sebagai dua pemain yang dapat bermain sebagai striker tengah, sementara Anthony Martial cedera dan absen dalam jangka waktu panjang.

"Tentu saja, (Marcus) Rashford bisa bermain sebagai striker dan kami memiliki beberapa alternatif kreatif lainnya," imbuh Ten Hag.

"Jelas Anthony (Martial) akan absen beberapa bulan dan itu menyisakan ruang dalam skuad kami," urainya.

Performa Man United tetap menjadi sorotan publik. Pasalnya, pada musim kedua Ten Hag menangani klub, Man United bermain inkonsisten hingga akhirnya tersingkir di Liga Champions dan Piala Liga.

Selain itu, Man United juga tidak berada di empat besar klasemen Premier League, menyisakan Piala FA sebagai satu-satunya kans terakhir untuk memenangi trofi.

Manchester United Bursa transfer FFP
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan