Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Pembalap dan Kru MotoGP Tak Boleh Keluyuran

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Juni 2020
Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Pembalap dan Kru MotoGP Tak Boleh Keluyuran
Marc Marquez (ZImbio)

BolaSkor.com - MotoGP 2020 bakal memulai balapan perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli. Setelah tertunda selama tiga bulan, ajang adu motor paling bergengsi di dunia itu bisa dimulai.

Namun, Dorna selaku penyelenggara MotoGP memberlakukan protokol kesehatan ketat. Setiap pembalap dan kru tim tak boleh keluyuran.

Setiap kegiatan dari rider dan anggota tim bakal dipantu Dorna. Sepekan sebelum berangkat ke Jerez, seluruh perangkat balapan bakal dites.

“Seluruh anggota paddock harus lolos tes virus corona pada 10 Juli nanti. Diam di rumah pekan itu dan berangkat ke Jerez pada Senin. Sejak itu, kami akan kontrol semua," kata Direktur Medis MotoGP, DR Angel Charte, dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

Valentino Rossi Sebut Masa Depan MotoGP Tengah Dipertaruhkan

“Kami ingin semua disiplin. Kami akan membuat aplikasi di mana pimpinan kru nantinya memasukkan data kesehatan semua anggota dan dipastikan sehat,” sambungnya.

Dorna tak ingin mengambil risiko sekecil apapun. Sejauh ini, baru 13 seri yang ditentukan dan semuanya berlangsung di Eropa.

Meski situasi berangsur pulih di beberapa negara, Dorna ingin memantau perkembangan dahulu sebelum memutuskan apakah akan menghelat MotoGP di luar Eropa atau tidak.

“Saya tak peduli situasi gawat sudah tak berlaku, kita kini hidup di new normal, orang-orang di pantai. Pada balapan pembuka di Jerez pada 19 dan 26 Juli kami bakal ketat," ujar Charte.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Dorna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan