Terancam Kehilangan Kursi di KTM, Jack Miller Tidak Gentar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 September 2023
Terancam Kehilangan Kursi di KTM, Jack Miller Tidak Gentar
Jack Miller (twitter)

BolaSkor.com – Jack Miller mengaku tidak takut dengan narasi yang menyebut KTM akan mendepak dirinya di musim 2024. Pembalap asal Australia ini yakin masih dapat tetap bertahan di kursi tim pabrikan.

Sejak MotoGP Belanda hingga sekarang, Miller belum pernah sama sekali mempersembahkan hasil positif kepada KTM. Mantan pembalap Ducati ini selalu gagal mengikuti jejak rekam satu timnya, Brad Binder finis di posisi empat besar.

Hal ini jelas membuat status Miller di tim pabrikan ikut terancam. Alhasil muncul isu yang menyebut KTM akan menurunkan pangkatnya menjadi pembalap cadangan di musim 2024.

Munculnya rumor ini berangkat dari situasi yang dialami KTM saat ini. Tercatat pabrikan asal Austria ini sedang kesulitan mencari slot kosong untuk pembalap rekrutan barunya, Pedro Acosta. Alhasil mereka harus mengorbankan satu pembalap agar rider Moto2 itu dapat turun di kelas premier pada musim depan.

Namun Miller percaya rumor tersebut hanya sebatas kabar angin saja. Pasalnya pembalap berumur 28 tahun ini masih terikat kontrak dengan KTM hingga akhir 2024

“Tidak ada bahasan antara pertanggungjawaban kepada Pierre dan saya. Hal juga sebenarnya tidak dibutuhkan. Namun ini menjadi masalah bagus ketika pabrikan memiliki lima pembalap yang ingin mengendarai motor. Jika Anda berkaca pada 12 bulan ke belakang, masalah seperti ini tidak ada,” kata Miller, dikutip dari speedweek.com.

“Saya senang karena group Pierer memiliki masalah seperti ini. Namun bagaimana pembalap KTM turun di tahun depan bukan masalah saya. Orang yang bertanggung jawab harus segera menyelesaikannya. Sementara saya masih memiliki kontrak di musim 2024 dan akan terus menjalankan kewajiban. Ini yang bisa saya lakukan,” tambahnya.

Berbekal hal ini, Miller yakin KTM tidak akan berani menurunkan posisinya menjadi pembalap cadangan. Miller menjamin KTM akan terus mempergunakan jasanya sebagai pembalap pabrikan hingga kontraknya selesai.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Jack Miller
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan