Terakhir Kali Manchester United Cetak Gol di Anfield, Jose Mourinho Dipecat

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Desember 2023
Terakhir Kali Manchester United Cetak Gol di Anfield, Jose Mourinho Dipecat
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi semakin tak mudah bagi Manchester United di tengah periode negatif yang tengah mereka jalani. Pasalnya, Red Devils akan memainkan North West Derby melawan Liverpool di Anfield pada lanjutan laga Premier League, Minggu (17/12) pukul 23.30 WIB.

Performa naik turun Man United berlanjut, baik itu di Premier League atau Liga Champions. Di liga mereka masih bertarung masuk zona Liga Champions, plus tersingkir dari Piala Liga, sementara di Liga Champions penampilan mereka tak jauh lebih baik.

Bruno Fernandes dkk berada di posisi buncit klasemen grup Liga Champions di bawah Bayern Munchen, Copenhagen, dan Galatasaray dengan catatan empat kekalahan, satu kemenangan, dan satu hasil imbang. Man United bahkan kebobolan 15 gol meski mencetak 12 gol.

Belum keluar dari periode negatif tersebut, Man United akan menghadapi Liverpool, pemuncak klasemen liga, di Anfield, yang notabene markas yang angker untuk tim-tim tamu.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Disiapkan Jadi Pengganti Erik ten Hag, Graham Potter Dinilai Tak Cukup Bagus untuk Manchester United

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Tak terkecuali untuk Manchester United. Liverpool tak terkalahkan di tujuh laga terakhir Premier League di Anfield melawan Man United, empat kali menang dan tiga kali imbang, dengan agregat gol 11-0.

Bahkan musim ini, Liverpool sudah menyapu bersih tujuh laga Premier League di Anfield dengan kemenangan. Dibutuhkan lebih dari sekedar keajaiban bagi Man United untuk minimal meraih hasil imbang, apalagi menang di Anfield pada situasi mereka saat ini.

Terlebih, musim lalu Man United kalah 0-7 melawan Liverpool yang notabene tak memainkan musim terbaik mereka. Itu jadi kekalahan terbesar Man United sejak Desember 1931.

Tidak hanya itu, Man United juga kesulitan mencetak gol di Anfield. Faktanya, tidak mencetak gol pada empat laga tandang di sana dan jadi catatan terpanjang sejak 1970-an.

Uniknya, terakhir kali Man United mencetak gol di Anfield pada 2018 (kalah 1-3) pelatihnya saat itu, Jose Mourinho dipecat. Berikut hasil dari delapan laga terakhir Man United di Anfield:

Liverpool 7-0 Man United (Premier League 2023)
Liverpool 4-0 Man United (Premier League 2022)
Liverpool 0-0 Man United (Premier League 2021)
Liverpool 2-0 Man United (Premier League 2020)
Liverpool 3-1 Man United (Premier League 2018)
Liverpool 0-0 Man United (Premier League 2017)
Liverpool 0-0 Man United (Premier League 2016)
Liverpool 2-0 Man United (Liga Europa 2016)

Premier League Anfield Liverpool Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan