Tepat di HAORNAS, Jersey Asian Games 2022 Diresmikan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 September 2023
Tepat di HAORNAS, Jersey Asian Games 2022 Diresmikan

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) resmi meluncurkan official jersey yang akan dikenakan Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou. Peluncuran diadakan tepat di Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang diperingati pada 9 September 2023.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan filosofi yang dibawa dalam desain kali ini adalah semangat kekuatan dan keberanian yang tercemin dalam mozaik burung Garuda. Diharapkan semangat tersebut dapat dibawa oleh Tim Indonesia yang berlaga di Asia Games Hangzhou yang akan dibuka pada 23 September-8 Oktober mendatang.

"Simbol Garuda adalah simbol negara yang membuat perkasa. Membuat kita (terbang) semakin tinggi dan para atlet jangan ragu menargetkan emas. Kami percaya bahwa prestasi atlet tak lepas dari doa dan kekuatan spiritual mereka selama berlatih maupun bertanding," ujar Okto, sapaan karib Raja Sapta, dalam acara peluncuran New Official Sports Kit 2023 di Kantor NOC Indonesia pada 9 September 2023.

Sebagai informasi, Tim Indonesia adalah ikon milik Komite Olimpiade Indonesia yang dibuat sebagai branding Kontingen yang tampil di multi cabang olahraga regional, kontinental, dan dunia. Tim Indonesia merepresentasikan atlet-atlet elite yang berjuang membawa Merah Putih di kancah internasional.

Tim Indonesia untuk Asian Games akan dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Basuki Hadimuljono. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) akan memimpin kontingen berkekuatan 415 atlet yang akan berjuang di 31 cabang olahraga.

CdM Basuki yakin jersey yang akan dikenakan Tim Indonesia nanti akan membuat para atlet terpacu meraih prestasi tertinggi.

"Di bidang olah raga kita mesti pede betul agar kita bisa lebih baik ketimbang sebelumnya. Tugas saya membawa kontingen saya kesana. Kontingen Indonesia sudah siap dan ada beberapa yang sudah berangkat kesana," kata Basuki.

Hal senada diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo. Ia berharap jersey teranyar ini bisa membawa semangat baru dalam meraih prestasi. “Kami support agar Asian Games kita bisa meraih prestasi yang baik," kata Menpora Dito

Sekadar informasi, Tim Indonesia untuk Asian Games Hangzhou mendapat dukungan dari official partners, yaitu Wall's Ice Cream, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudang Kripto, Bagasi, Pocari Sweat, dan Essenza.

Sementara itu, Wall’s Ice Cream bangga bisa terlibat mendukung Tim Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou. Wall’s Ice Cream telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung perjuangan Merah Putih sejak 2018. Tak cuma itu, Wall’s juga berkomitmen memberikan total Rp 500 juta kepada para atlet Tim Indonesia yang pulang membawa medali emas di Asian Games 2022 Hanghzou.

“Wall’s ingin hidupkan semangat masyarakat Indonesia untuk terus mendukung para Atlet yang sedang berlaga harumkan nama bangsa. Kami akan memberikan apresiasi total Rp 500 juta kepada para atlet Indonesia berprestasi yang meraih medali emas. Selain itu, sejalan dengan purpose brand Wall’s ‘Semua Jadi Happy’. Wall’s juga rencananya akan menggandeng Anthony Sinisuka Ginting dan Rizky Ridho sebagai Brand Ambassador selama Asian Games berlangsung,” kata Marketing Manager Ice Cream Unilever Indonesia, Nur Aliqa Sendyalaras.

Breaking News NOC Asian games
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan