Temukan Suksesor Marquinhos, PSG Rekrut Bek dari Sao Paulo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Januari 2024
Temukan Suksesor Marquinhos, PSG Rekrut Bek dari Sao Paulo
Lucas Beraldo (Laman Resmi PSG)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) tidak menyia-nyiakan waktu kala bursa transfer musim dingin dibuka. Tim besutan Luis Enrique sukses mengamankan bek tengah untuk jangka panjang karena ia baru berusia 20 tahun.

Berpaspor sama dengan kapten sekaligus bek andalan PSG, Marquinhos, dia adalah Lucas Beraldo. PSG merogoh kocek hingga 20 juta euro, tanpa ada tambahan bonus tergantung varian, dan mengontrak Beraldo hingga lima tahun ke depan.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub ambisius seperti Paris Saint-Germain. Ini adalah langkah penting dalam karier saya dan akan membantu saya untuk maju," papar Beraldo di laman resmi PSG.

"Saya tidak sabar untuk mengenal rekan satu tim baru saya dan mengambil langkah pertama saya dengan seragam ini."

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Kemenangan Semu AC Milan, Barcelona Tumbang

Hasil Liga Champions: Manchester United Tidak Lolos 16 Besar, Inter Milan Gagal Juara Grup

Barcelona 2-4 Girona: Derby Catalunya Milik Blanquivermells

Sempat berkarier di akademi Uniao Barbarense dan XV de Piracicaba, Beraldo pindah ke akademi Sao Paulo pada 2020 dan promosi ke tim utama pada 2022. Tidak butuh waktu lama baginya beradaptasi setelah tampil impresif untuk tim U-17.

Memainkan debut di tim utama pada 26 Mei 2022, Beraldo membantu Sao Paulo menang 1-0 atas Ayacucho FC di Copa Sudamericana. Beberapa pekan setelahnya, Beraldo memainkan caps pertamanya dengan Brasil U-20.

Beraldo berkaki kidal dengan kemampuan membangun serangan dari belakang, selayaknya bek modern saat ini. Selain itu, Beraldo bek lugas yang tidak ragu beradu kontak fisik untuk merebutkan bola, serta melakukan tekel.

Pada usia 20 tahun, Beraldo sudah mencatatkan 52 penampilan serta satu gol di liga teratas sepak bola Brasil. Bahkan, pada September 2023 lalu, ia memenangi trofi pertamanya kala mengalahkan Flamengo di final Copa do Brasil.

Di PSG, Beraldo akan belajar langsung dari Marquinhos (29 tahun) yang juga berasal dari Brasil. Bukan tidak mungkin kelak, ketika Marquinhos hengkang atau pensiun, Beraldo akan menjadi suksesornya di PSG.

Bursa transfer PSG Lucas Beraldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.388

Bagikan