Tempo Tinggi, Atletico Madrid vs Barcelona Masih Nihil GolBabak I

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 11 Januari 2014
Tempo Tinggi, Atletico Madrid vs Barcelona Masih Nihil Gol<!--idunk-->Babak I
Tempo Tinggi, Atletico Madrid vs Barcelona Masih Nihil GolBabak I

Madrid - Duel sengit terjadi di Stadion Vicente Calderon, saat tuan rumah Atletico Madrid menjamu juara bertahan Barcelona pada giornada ke-19 La Liga, Minggu (12/1) dini hari WIB. Hingga turun minum belum ada gol tercipta.

Atletico dan Barcelona bersaing ketat di papan atas, keduanya mengoleksi 49 poin namun Blaugrana unggul selisih gol sehingga menempati puncak klasemen.

Meski Lionel Messi dan Neymar masih menghangatkan bangku cadangan lantaran belum pulih benar, tim tamu tetap lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang di babak pertama. Namun tuan rumah juga beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Peluang pertama hadir saat laga baru jalan lima menit, tembakan kaki kanan Diego Costa ke arah pojok kanan bawah gawang, masih mampu diselamatkan Victor Valdes.

Memasuki menit 18, Pedro yang mendapat ruang di luar kotak penalti usai menerima umpan dari Andres Iniesta, melepas tembakan spekulasi. Bola melebar tipis di tiang kiri.

10 menit berselang Diego Costa lagi-lagi memperoleh peluang. Kali ini bola hasil tendangan kaki kirinya belum menemui target.

Meski menguasai bola lebih banyak dan mengurung lawan, pasukan Blaugrana kerap kesulitan menempatkan bola hingga zona terdalam tuan rumah. Beberapa kali pemain belakang Barcelona pun naik membantu serangan.

Gerard Pique misalnya, pada menit 35 kekasih penyanyi Shakira ini melepas tembakan spekulasi dari sekitar depan kotak penalti. Bola yang mengarah ke kanan bawah gawang masih mampu diselamatkan kiper Atletico, Thibaut Courtois. Hingga pluit half-time berbunyim, tidak ada gol yang tercipta.

Statistik Soccerstand melansir, di paruh pertama tim besutan Diego Simeone hanya mencatat 33 persen ball possesion dan dua tembakan, satu di antaranya mengarah ke gawang. Di satu sisi Barcelona punya empat tembakan, tiga on target.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe, Tiago, Gabi, Koke, Arda, Diego Costa y David Villa

Barcelona: Valdés, Alves, Piqué, Mascherano, Jordi Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Cesc, Alexis y Pedro

Liga Spanyol Diego Costa Neymar David Silva La liga Barcelona Lionel Messi Atletico Madrid Atletico madrid vs barcelona
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan