Tembus 16 Besar, Timnas Mali U-17 Punya Rencana Bersenang-senang di Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 November 2023
Tembus 16 Besar, Timnas Mali U-17 Punya Rencana Bersenang-senang di Surabaya
Timnas Mali U-17 lolos dengan status runner-up Grup B. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Mali U-17 rupanya punya rencana menarik usai memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Si Elang bakal menikmati waktu di Surabaya.

Ibrahim Diarra dkk. lolos dengan status runner-up Grup B setelah menang 5-1 atas Kanada U-17 pada laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya (16/11).

Dengan hasil tersebut, Mali U-17 dipastikan bakal kembali bertanding di Kota Pahlawan. Mereka tinggal menunggu posisi runner-up Grup F yang diperebutkan Venezuela dan Meksiko.

Namun, pertandingan selanjutnya masih akan dimainkan beberapa hari lagi. Itu sebabnya, mereka memperbolehkan pemain menikmati waktu selama di Surabaya.

Baca Juga:

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Dikalahkan Maroko 1-3

Hasil dan Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia U-17 2023: Spanyol dan Mali Lolos, Uzbekistan Jaga Asa

"Kami punya empat hari untuk mempersiapkan diri di laga selanjutnya. Ini laga yang sangat penting. Tetapi mungkin kami akan pergi berbelanja dulu," ucap pelatih Mali U-17, Soumaila Coulibaly.

Pria berusia 45 tahun itu sendiri mengaku tak masalah jika harus beradaptasi di tempat baru lagi. Sebelumnya, mereka memainkan pertandingan fase grup di Surakarta, Jawa Tengah.

Hal tersebut terindikasi dari pujian Coulibaly terhadap lapangan Gelora Bung Tomo. Menurutnya, tuan rumah Indonesia benar-benar mempersiapkan turnamen ini sebaik mungkin.

Di laga kontra Kanada U-17 memang sempat turun hujan lebat saat mereka melakukan sesi pemanasan. Namun, kualitas lapangan sama sekali tak menurun apalagi tergenang air.

"Lapangan sangat bagus. Hujan turun sebelum laga mulai. Surabaya juga cantik seperti tempat pertama yang kami datangi di turnamen ini (Surakarta)," pujinya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Mali Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan