Telkomsel IIMS 2019: Tampilan Mobil Listrik Karya Anak Bangsa untuk Reli Dakar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 29 April 2019
Telkomsel IIMS 2019: Tampilan Mobil Listrik Karya Anak Bangsa untuk Reli Dakar
Mobil Listrik yang Dipersiapkan Tampil di Reli Dakar (KabarOto)

BolaSkor.com - Reli Dakar acap kali disebut sebagai ajang reli paling ganas di dunia. Dapat predikat seperti itu, karena lomba Reli Dakar memang sulit dan acap kali memakan korban.

Namun pada pameran otomotif bertajuk Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, sebuah mobil bertenaga listrik buatan anak bangsa sedang dipersiapkan untuk mengikuti Reli Dakar tahun 2020.

Baca Juga:

Mitsubishi Pamer Mobil Reli Berkonsep AP4

Tengok Motor Listrik Buatan Anak Negeri

Mobil ini bernama Neo Blits dan hasil pengembangan Universitas Budi Luhur (UBL) bersama Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), Surabaya, Jawa Timur.

Kedua perguruan tinggi itu pun sebelumnya bekerja sama untuk melahirkan, mobil listrik Blits. Sementara Neo Blits merupakan karya murni Pusat Studi Mobil Listrik Universitas Budi Luhur yang memiliki konsep mobil balap di medan off-road.

Untuk model Blits telah teruji Jelajah Sumatera dari Jakarta – Sabang dengan menempuh 3.333 km, dengan melewati medan jalan yang sulit di lintas Sumatera dan tidak mengalami kendala yang berarti.

Blits juga memberikan inspirasi bagi Universitas dan SMA/SMK di Sumatera yang dikunjungi untuk menciptakan kendaraan listrik.

Menurut Sunten Manurung, Direktur Kerjasama Universitas Budi Luhur mengatakan sebelum turun di Reli Dakar, mobil ini bakal terlebih dahulu menjalani persiakan di Kejuaraan Nasional Speed Offroad.

“Kami berencana untuk bisa mengikuti ajang speed off-road terlebih dahulu di akhir tahun ini. Di ajang speed off-road, kami akan mencoba trek dengan status eksibisi. Setelah ikut speed offroad, kami akan evaluasi lagi mengenai kekurangan kami," kata Manurung.

"Nantinya evaluasi ini akan kami gunakan sebagai persiapan ikut Reli Dakar di tahun 2020,” tambahnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal IIMS 2019 Lainnya di KabarOto.com

Reli Dakar Telkomsel IIMS 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan