Tekuk Salernitana, AC Milan Memulai Langkah Kecil untuk Target Besar pada 2023

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Januari 2023
Tekuk Salernitana, AC Milan Memulai Langkah Kecil untuk Target Besar pada 2023
AC Milan menang 2-1 atas Salernitana (Twitter Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan mengawali 2023 dalam lanjutan laga Serie A 2022-2023 dengan mulus. Juara bertahan Serie A tersebut mengalahkan Salernitana di Stadio Arechi, Rabu (04/01) malam WIB, dengan skor 2-1.

Dua gol Il Rossoneri dicetak oleh Rafael Leao (10') dan Sandro Tonali (15') yang diperkecil dari gol balasan penyerang Salernitana, Federico Bonazzoli (83'). Milan memiliki 56 persen penguasaan bola dengan catatan 16 tendangan (10 tepat sasaran).

Hasil itu positif bagi Milan yang terus menempel Napoli dan memangkas jarak menjadi lima poin, tetapi Napoli baru akan memainkan lanjutan laga ke 16 Serie A melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Kamis (05/01) dini hari WIB.

Stefano Pioli menyambut positif kemenangan tersebut. Ia melihatnya sebagai langkah kecil Milan untuk mengawali 2023 dengan tujuan target besar, yakni memenangi trofi di akhir musim.

Baca Juga:

Salernitana 1-2 AC Milan: Awal Tahun yang Manis untuk Rossoneri

Stefano Pioli Klaim Milan Tempat Terbaik untuk Rafael Leao

Rafael Leao Laris Manis di Inggris, Kali Ini Liverpool Ikutan Jatuh Hati

"Kami memiliki permainan yang bagus, tetapi ada banyak situasi di mana kami masih bisa berkembang," tutur Pioli kala berbicara kepada Sky Sport. "Kami memulai dengan baik tetapi kami tidak dapat membunuh pertandingan lebih awal."

"Namun, penting untuk menang. Kami tahu kami telah bekerja dengan baik, meskipun beberapa pertandingan persahabatan tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Tapi itu hanya langkah kecil yang perlu kami ambil untuk bergerak menuju tujuan yang lebih besar."

Rafael Leao, yang belakangan banyak digosipkan hengkang, tampil bagus. Tidak hanya mencetak satu gol tetapi penyerang muda Portugal itu memiliki delapan sentuhan bola di pertahanan lawan, memenangi duel perebutan bola tujuh kali, sukses mendribel bola empat kali, dan melepaskan dua tendangan (semua tepat sasaran).

Pioli senang melihat penampilan Leao dan mengakui telah berbicara kepada mantan pemain Lille itu. Pioli pun menuturkan apabila Leao ingin bertahan dengan Milan.

“Saya berbicara dengannya dan saya mengatakan kepadanya bahwa proses pertumbuhannya bersama kami belum berakhir," tambah Pioli.

“Saya melihatnya bahagia dan bersedia bertahan di sini. Hari ini, dia membuktikan dia bisa menjadi juara. Dia bekerja dengan sikap dan konsistensi yang benar," urainya.

Milan AC Milan Rafael Leao Serie a Salernitana
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan