Tekuk Nottingham Forest, Arsenal Hapus Kutukan di City Ground

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Januari 2024
Tekuk Nottingham Forest, Arsenal Hapus Kutukan di City Ground
Nottingham Forest 1-2 Arsenal (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal belum menyerah dalam perburuan titel Premier League 2023-2024. Pada pekan 22 di City Ground, markas yang angker untuk The Gunners, Arsenal menang 2-1 atas Nottingham Forest, Rabu (31/01) dini hari WIB.

Arsenal terakhir menang di sana terjadi pada 1999 melalui gol tunggal Martin Keown. Tidak mudah bagi anak-anak asuh Mikel Arteta memenangi pertandingan tersebut, terlebih Forest juga ingin menjauh dari zona degradasi.

Arsenal mendominasi permainan sejak awal pertandingan, tetapi Forest bertahan dengan disiplin hingga membuat tim tamu frustrasi. Skor tanpa gol bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Gol-gol baru tercipta di babak kedua. Diawali dengan gol Gabriel Jesus (65'), Arsenal kemballi mencetak gol kedua melalui Bukayo Saka (72'). Forest hanya bisa memperkecilnya jelang laga bubar melalui penyerang mereka, Taiwo Awoniyi (89').

Baca Juga:

Demi Barcelona, Mikel Arteta Bersedia Tinggalkan Arsenal

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang

Arsenal menang 2-1 dengan 74 persen penguasaan bola, 19 tendangan (tiga tepat sasaran), sementara Forest memiliki sembilan tendangan (tiga tepat sasaran) dari 26 persen penguasaan bola.

Dengan catatan tersebut, Arsenal kini mengekor Liverpool dengan jarak dua poin di urutan dua. Arsenal sudah bermain 22 kali, sementara Liverpool baru memainkan 21 pertandingan.

"Saya sangat senang dengan penampilan dan hasilnya. Itu masih dalam perut kami (kekalahan Arsenal di markas Forest), apa yang terjadi di sini tahun lalu, dan kami ingin memperbaikinya," papar Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami ingin menghasilkan momentum sekarang di liga. Saya pikir kami sudah mendapatkannya dan kinerjanya sangat bagus."

"Saya pikir kami sepenuhnya mendominasi permainan. Kami harus bersabar, kami tidak membiarkan mereka lari. Dan kami mampu menghasilkan peluang dengan berbagai cara, yang sangat menyenangkan untuk dilihat tim."

"Saya pikir kami menunjukkan banyak kedewasaan untuk menghadapi permainan dengan cara yang harus kami lakukan, namun dalam tiga, empat menit terakhir, kami kebobolan gol – dan kemudian Anda harus menderita di liga ini," urainya.

Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-2-3-1): Matt Turner; Gonzalo Montiel, Andrew Omobamidele, Murillo, Harry Toffolo; Danilo Oliveira, Orel Mangala (Ryan Yates 71'); Neco Williams (Anthony Elanga 78'), Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez (Callum Hudson-Odoi 64'); Chris Wood (Taiwo Awoniyi 46').

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Jakub Kiwior 90'); Martin Odegaard (Jorginho 90'), Declan Rice, Emile Smith-Rowe (Kai Havertz 71'); Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 78'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 78').

Pelatih: Mikel Arteta.

Arsenal Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan