Tekuk Fiorentina, Juventus Anggap Setiap Laga bak Final

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Januari 2024
Tekuk Fiorentina, Juventus Anggap Setiap Laga bak Final
Juventus 3-0 Sassuolo (Twitter)

BolaSkor.com - Awal 2024 sejauh ini berjalan baik bagi Il Bianconeri alias Juventus. Tim arahan Massimiliano Allegri memenangi empat laga beruntun di seluruh kompetisi, teranyar menang telak 3-0 atas Sassuolo.

Pada pekan 20 Serie A di Allianz Stadium, Rabu (17/01) dini hari WIB, Juventus menang melalui dua gol Dusan Vlahovic (15', 37') dan Federico Chiesa (89').

Sassuolo unggul 54 persen penguasaan bola, melepaskan delapan tendangan (empat tepat sasaran) tapi tak dapat mencetak gol. Sementara Juventus, dengan 46 persen penguasaan bola, bermain efisien mengonversi tiga gol dari lima sepakan tepat sasaran.

Vlahovic tampil impresif dengan 49 sentuhan bola, dua gol, dua sepakan dari luar kotak penalti, enam tendangan - tiga tepat sasaran (0,33 xG), dua operan kunci, tujuh kali memenangi duel perebutan bola dari 15 percobaan.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

"Sungguh sensasi yang luar biasa, ini sudah terjadi sejak saya tiba dan saya senang bisa mencetak gol tendangan bebas ini. Kadang-kadang hal itu memberi tekanan untuk melakukan hal itu, tapi saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol!" papar Vlahovic di Football-Italia.

“Saya berterima kasih kepada para penggemar, mereka selalu mendukung kami dan sangat penting bagi kami."

"Kami sangat senang bisa bermain di hadapan penonton yang terjual habis, mereka adalah kekuatan kami dan kami berharap dapat selalu melihat mereka dalam jumlah tersebut.”

Juventus kini hanya terpaut dua poin dengan Inter Milan dalam perebutan titel Serie A, juga masih berpatisipasi di Coppa Italia.

Target awal Juventus masih berlaku, mencapai empat besar atau zona Liga Champions, namun menurut Vlahovic timnya memperlakukan tiap laga bak final saat ini.

"Kami mempersiapkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir, kami berusaha memberikan segalanya di setiap pertandingan," tambah Vlahovic.

"Kami senang bisa menang dan ingin terus seperti ini, tapi harus selalu fokus dan konsentrasi."

"Kami sudah mengatakan sejak awal bahwa tujuan kami adalah finis di empat besar, kami akan mengambil langkah demi langkah dan kemudian melihat di mana kami berada," urainya.

Juventus Dusan Vlahovic Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan