Tekuk Everton, Man City Jadikan Etihad Stadium sebagai Benteng yang Kokoh

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Desember 2018
Tekuk Everton, Man City Jadikan Etihad Stadium sebagai Benteng yang Kokoh
Selebrasi gol Manchester City (Foto: @Squawka)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-2 dari Chelsea akhir pekan lalu telah jauh dilupakan oleh Manchester City. Juara bertahan Premier League membuktikan mentalitas mereka dengan kemenangan 3-1 di pekan 17 melawan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/12) malam WIB.

Tiga gol Manchester Biru dilesakkan dua gol Gabriel Jesus (22' dan 50') dan Raheem Sterling (69') yang diperkecil gol Dominic Calvert-Lewin di menit 65. The Citizens untuk sementara kembali ke puncak klasemen Premier League.

Liverpool, yang terpaut dua poin dari Man City, baru akan memainkan pekan 17 melawan Manchester United pada Minggu (16/12) pukul 23.00 WIB. Jika meraih kemenangan kontra Setan Merah, Liverpool akan kembali ke puncak klasemen Premier League.

Kemenangan Man City atas Everton di Etihad Stadium menghasilkan statistik yang menarik: memperpanjang rekor tak pernah kalah Man City saban mentas di markas mereka. Bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Monchengladbach, Man City jadi tim yang 100 persen memenangi laga kandang di liga.

Baca Juga:

Man City 3-1 Everton: The Citizens Kembali ke Puncak Klasemen Premier League

Manchester City Vs Burnley, Kutukan Manajer Asal Inggris di Etihad Stadium

Selebrasi Gol Manchester City

Rekornya pun cukup fantastis. Dikutip dari @Squawka, Man City asuhan Pep Guardiola mencetak 32 gol, kebobolan enam gol, dan tiga kali mencatatkan clean sheets. Etihad Stadium benar-benar menjadi benteng bagi tuan rumah.

32 gol itu sudah separuh lebih dari total 48 gol Man City di Premier League. Sisa 16 gol tercipta di markas lawan. Apa yang dilakukan Man City itu memang menjadi contoh bagaimana tim tuan rumah seharusnya bermain di depan pendukungnya sendiri.

Sudah seyogyanya kandang sebuah tim menjadi angker atau kuburan bagi tim tamu yang datang. Setidaknya, Man City mencetak dua gol tiap kali tampil di Etihad Stadium. Dalam sembilan laga terakhir, Sergio Aguero dkk sudah mencetak 31 gol.

Filosofi sepak bola ofensif dan menghibur ala Guardiola benar-benar sudah tertanam dalam skuat Man City saat ini. Guardiola telah memasuki musim ketiganya dengan Man City dan ia sukses memberikan satu titel Premier League, Piala Liga, dan Community Shield.

Breaking News Manchester City Stadion Etihad Premier League Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan