Tekanan Besar Menunggu Ferrari di Monza

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 September 2023
Tekanan Besar Menunggu Ferrari di Monza

BolaSkor.com – Legenda F1 Damon Hill menilai Ferrari akan menghadapi tekanan besar di GP Italia. Diprediksi tim berlambang kuda jingkrak itu akan disambut dengan cibiran dari media Italia.

Bagaimana tidak, pada balapan sebelumnya di GP Belanda, Ferrari harus menelan pil pahit karena mengalami kegagalan total. Tim papan atas ini harus menanggung malu karena tidak dapat mencetak podium.

Tercatat pada balapan tersebut, Carlos Sainz hanya mampu finish di posisi kelima. Sementara rekan satu timnya, Charles Leclerc gagal menyelesaikan balapan usai terlibat kecelakaan.

“Saya takut membayangkan mereka (Ferrari) menghadapi Monza (GP Italia) hanya untuk ditekan oleh media Italia. Performa mereka (yang buruk) pada pekan lalu sudah tersebar di mana-mana,” tutur Damon dilansir dari crash.net.

“Orang-orang bahkan tidak bisa menghentikan mobilnya saat di tikungan pertama (saat di GP Belanda), pembalap mengkritik buruknya handling, Leclerc kecelakaan, tidak ada hal bagus yang terjadi saat balapan. Situasi yang buruk sebelum memulai balapan kandang,” tambahnya.

Tidak hanya Damon saja, mantan kepala strategi Force India, Bernadette Collins turut mengomentari situasi Ferrari jelang di mulainya GP Italia. Perempuan asal Irlandia Utara ini yakin Ferrari dapat memperbaiki kesalahan demi membungkam cibiran media.

“Mari berharap seperti yang mereka katakan, akan menjadi lebih kuat di Monza. Karena kondisinya tidak akan jauh lebih buruk dibandingkan saat GP Belanda,” tandasnya.

GP Italia akan digelar pada Minggu (3/9). Balapan ini dijadwalkan bertempat di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Scuderia Ferrari Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan