Tekad Membara Petr Cech Toreh Rekor Lawan Liverpool

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 28 Desember 2013
Tekad Membara Petr Cech Toreh Rekor Lawan Liverpool
Tekad Membara Petr Cech Toreh Rekor Lawan Liverpool

London - Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, mengusung misi pribadi pada pertandingan melawan Liverpool. Pemain asal Republik Ceko itu bertekad menjaga gawangnya tetap perawan demi terus mengejar rekor tak kebobolan kiper legendaris The Blues, Peter Bonetti.

Usai berhasil menahan gawang Chelsea tak kebobolan pada laga Boxing Day melawan Arsenal dan Swansea City, Kamis (26/12) malam WIB, Cech kembali menghadapi ujian berat di partai penutup Liga Inggris tahun 2013, yakni Liverpool.

Kiper berusia 31 tahun itu mencatatkan 207 kali tak kebobolan dari 455 pertandingan. Namun, rekor tersebut masih kalah dari kiper legendaris The Blues, Peter Bonetti, yang 208 kali tak kebobolan dari 729 laga.

"Saya sudah melalui perjalanan sangat panjang sejak datang ke Liga Inggris. Belum sampai sepuluh tahun, saya sudah berhasil mencatatkan rekor tak kebobolan sebanyak itu," ungkap Cech seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini adalah sebuah pencapaian fantastis bagi seorang penjaga gawang. Saya hanya butuh satu kali tak kebobolan lagi untuk menyamai rekornya. Akan tersa fantastis jika saya bisa mencapainya di pertandingan melawan Liverpool," ia menambahkan.

Meski demikian, Chelsea memiliki rekor buruk ketika berhadapan melawan Liverpool. Pasalnya, pasukan besutan pelatih Brendan Rodgers sukses meraup tujuh kali kemenangan, empat kali hasil imbang, dan dua kali kalah dari 13 pertemuan terakhir.

Facebook Liverpool Peter bonetti Petr Cech Liga Inggris Google Stamford bridge Chelsea Bing Yahoo
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan