Teerasil Dangda Samai Rekor Legenda Singapura, Jadi Top Skorer Sepanjang Masa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Desember 2021
Teerasil Dangda Samai Rekor Legenda Singapura, Jadi Top Skorer Sepanjang Masa
Teerasil Dangda bobol gawang Myanmar. (FAT)

BolaSkor.com - Ada catatan rekor yang ditorehkan Teerasil Dangda pada laga Thailand kontra Myanmar, dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (11/12) malam WIB. Kapten timnas Thailand itu menyamai rekor legenda Singapura, Noh Alam Shah, jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala AFF

Teerasil Dangda berhasil menorehkan 17 gol sama dengan Noh Alam Shah. Itu terjadi usai pemain BG Pathum United FC itu mencetak dua dari empat gol kemenangan The War Elephants atas Myanmar.

Pemain berumur 33 tahun itu mencetak satu gol melalui sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-23. Lalu eksekusi penalti pada menit ke-53.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Filipina dan Thailand Pesta Gol

Evan Dimas Tegaskan Timnas Indonesia Tidak Boleh Remehkan Laos

Teerasil Dangda
Selebrasi Teerasil Dangda usai bobol gawang Myanmar. (FAT)

Teerasil Dangda berpeluang menjadi top skorer sepanjang Masa Piala AFF sendirian, jika berhasil mencetak gol di laga-laga Thailand berikutnya. Bahkan jika sampai melaju ke semifinal hingga final.

Laga selanjutnya, Thailand bertemu Filipina, 14 Desember mendatang. Empat hari berselang, The War Elephants bertemu Singapura.

Kemenangan atas Myanmar membawa Thailand menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan 6 poin dari dua laga. Unggul selisih gol dari Singapura di posisi kedua dengan poin sama.

Adapun Filipina di tempat ketiga dengan 3 poin dari dua laga. Disusul Myanmar dengan 3 poin dari 3 laga. Lalu Timor Leste yang sudah dipastikan tersingkir dengan 0 poin dari 3 Laga.

Rincian Gol Teerasil Dangda di Piala AFF:

Piala AFF 2008: 4 Gol (Top Skorer)

Piala AFF 2012: 5 Gol (Top Skorer)

Piala AFF 2016: 6 Gol (Top Skorer)

Piala AFF 2020: 2 Gol Sejauh Ini

Teerasil Dangda Thailand Timnas Thailand Noh Alam Shah Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan