Timnas Indonesia

Teco Siap Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Februari 2024
Teco Siap Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberikan jawaban ketika ditanya siap melatih Timnas Indonesia. Ia menegaskan siap, jika Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia berpisah.

Masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia masih tanda tanya. Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada Juni 2024.

PSSI dan Shin Tae-yong sepakat ada dua parameter keberhasilan, jika jalinan kerja sama ini bisa kembali lanjut dengan jangka panjang. Pertama membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kedua membawa Timnas Indonesia U-23 ke 8 besar Piala Asia U-23 2024, 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Baca Juga:

5 Alasan Shin Tae-yong Harus Out

Sempat Unfollow, Shin Tae-yong Kembali Follow Erick Thohir di Instagram

Parameter satu telah dipenuhi Shin Tae-yong. Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Namun, hubungan Shin Tae-yong dengan PSSI dikabarkan memanas.

Seiring pernyataan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Sports Kyunghyang, bahwa dirinya mendapat tawaran melatih tim nasional negara lain. Kabarnya, China berminat meminang pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Masa depan abu-abu Shin Tae-yong juga menjadi perhatian Stefano Cugurra Teco. Ia siap menggantikan Shin Tae-yong, jika memang eks pelatih timnas Korea Selatan itu berpisah dengan Skuad Garuda.

"Yang saya tahu, sampai saat ini pelatih Timnas masih ada kontrak. Kita semua harus lihat apakah dia benar mundur atau tidak? Waktu dia tidak mundur, kita semua pasti tetap dukung Timnas Indonesia untuk bisa berprestasi," ujarnya.

"Kalau soal itu, saya Masih menghargai kontrak bersama Bali United saat ini. Tetapi waktu dia (Shin Tae-yong) keluar, kami siap kerja ketika Timnas Indonesia butuh bantuan di sana," tutupnya.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan