Liga 1 2023/2024

Teco Puas, Bali United Berpotensi Geser Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Desember 2023
Teco Puas, Bali United Berpotensi Geser Persib
Jefferson Assis berduel dengan Charles Raphael dalam laga Bali United Vs Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, senang dengan kemenangan 3-2 yang diperoleh anak asuh dalam laga kandang pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12). Serdadu Tridatu mengalahkan Arema FC 3-2.

Tiga gol Bali United masing-masing melalui Jefferson Assis (15’, 40’pen), serta gol bunuh diri Johan Ahmad Farizi (38’). Adapun dua gol Arema FC dicetak Julian Guevara (43’) dan Dedik Setiawan (61’).

Kemenangan setidaknya membuat Stefano Cuguraa melupakan penguasaan bola yang kalah dari Arema FC.

Ya, ada tim mungkin lebih fokus di taktikal di ball possession. Di tim kita ada latihan itu, tapi ini tidak penting. Yang penting berapa gol yang kita cetak, berapa peluang yang ada di pertandingan,” ujar Teco, panggilan Stefano Cugurra di laman LIB

Baca Juga:

Persik Kediri Pastikan Jefinho Tetap di Tim meski Tak Tampil di Liga 1

Gabung Bhayangkara FC, Radja Nainggolan Tebar Janji Manis

“Kami cetak tiga gol dan peluang banyak sekali. Ini sistem dari kita karena lawan punya pelatih yang berbeda, kadang mereka mengontrol pertandingan. Kita butuh menang saja,” lanjut Stefano Cugurra.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu senang dengan hasil , terlebih laga melawan Arema FC cukup sulit bagi Bali United. Arema FC tampil fight hingga akhir laga karena juga memburu tiga poin untuk bisa selamat dari jerat ancaman degradasi di akhir musim.

“Arema FC cari poin di sini apalagi posisinya saat ini (zona degradasi), mereka fight sampai menit akhir,” jelasnya.

Kemenangan membuat Bali United mengoleksi 39 poin dan berada di tempat ketiga. Jumlah poin sama dengan Persib Bandung yang menghuni posisi kedua. Di pekan ke-21, Persib bermain 0-0 dengan PSM Makassar.

Bali United pun berpotensi menggeser Persib Bandung sekaligus menempel Borneo FC. Selanjutnya Bali United bertemu Dewa United FC (8/12), sedangkan Persib Bandung berhadapan dengan Persik Kediri (10/12).

Bali United akan bertemu dengan Persib Bandung di pekan ke-23 pada Senin, 18 Desember 2023.

Stefano Cugurra Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan