Teco Bocorkan Penyebab Bali United Pisah dengan Stefano Lilipaly

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Mei 2022
Teco Bocorkan Penyebab Bali United Pisah dengan Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut manajemen tak memiliki kata sepakat dengan Stefano Lilipaly soal besaran gaji semusim. Ini jadi penyebab utama Lilipaly hengkang ke klub lain pada Liga 1 2022/2023.

Lilipaly secara mengejutkan mengakhiri perjalanan panjang dengan Bali United. Lilipaly lepas setelah menjadi bagian dari kuat Serdadu Tridatu sejak musim 2017 lalu.

Bersama Bali United, Lilipaly bisa tampil konsisten. Bapak dua anak ini bisa dibilang juga pilar kunci atas keberhasilan Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2019 dan 2021/2022.

Baca Juga:

Rencana Peluncuran Tim Arema FC Berubah

Persija Jakarta Tak Tertarik Datangkan Stefano Lilipaly

Dia tak sekadar menjadi sumber gol, namun juga kerap menciptakan peluang untuk rekan-rekannya. Lilipaly pun bisa bergeser posisi menyesuaikan kebutuhan strategi dari tim pelatih.

Banyak spekulasi terkait kepergian Lilipaly dari Bali United. Namun, Stefano Cugurra memastikan kerja sama Bali United dengan Lilipaly harus berakhir karena tak ada kesepakatan.

"Dia (Lilipaly) tidak punya deal dengan tim (Bali United)," kata Stefano Cugurra, Minggu (8/5/22) sore.

Dalam sepak bola profesional, pemain datang dan pergi merupakan hal biasa. Teco, sapaan akrabnya, pun memberi apresiasi terkait kinerja Lilipaly selama menjadi bagian dari skuatnya.

"Saya cuma harus terima kasih. Ini kerja sama yang bagus. Bisa dapat dua piala saat bersama," tutur Teco.

Belum ada klub yang meresmikan Lilipaly. Namun, sumber Bolaskor.com menyebut Lilipaly sudah mencapai kesepakatan dengan klub Liga 1 asal Kalimantan.

"(Gaji) Sudah deal. Salah satunya yang terbesar di Liga 1. Tinggal tunggu pengumuman resminya saja," ucap sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sebelum mengumumkan Lilipaly hengkang, Bali United sudah meresmikan winger eks Tira Persikabo, Hendra Adi Bayauw. Dia menjadi salah satu opsi menggantikan Lilipaly di sektor sayap kiri maupun gelandang serang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano lilipaly Stefano Cugurra Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan