Teco Bicara Laga Bali United Melawan Dua Klub Eropa di IYC 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 April 2022
Teco Bicara Laga Bali United Melawan Dua Klub Eropa di IYC 2022
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak berbicara hasil akhir ketika tim youth tampil dalam International Youth Championship (IYC) 2022. Bisa melawan Atletico Madrid dan Barcelona saja sudah menjadi kesempatan berharga bagi I Gede Agus Mahendra dkk.

Bali United Youth yang dinahkodai I Made Pasek Wijaya menjadi peserta dalam turnamen ini menggantikan Real Madrid U-18. Bali United dipilih karena berhasil menjuarai kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021.

Pada laga perdananya, Bali United harus mengakui keunggulan Atletico Madrid 0-5 pada Rabu (13/4) sore. Bali United bisa mengimbangi penguasaan bola wakil Spanyol, namun kesulitan dalam membuat peluang.

Terlihat pada laga ini Atletico Madrid unggul kualitas dan jam terbang. Dengan permainan yang lebih efektif, Atletico Madrid bisa mencetak gol dari setiap peluang yang didapat.

Namun, hasil akhir bukan tujuan utama. Bagi Bali United Youth, bisa melawan Atletico Madrid dan Barcelona saja sudah kesempatan yang luar biasa.

Baca Juga:

Hasil IYC 2021: Indonesia All Stars U-20 Tahan Barcelona U-18, Bali United U-18 Kalah Telak

Bali United Percaya Diri Hadapi Barcelona dan Atletico Madrid

"Ini turnamen yang bagus. Para pemain muda dari Bali United pasti menikmati permainan melawan tim dari Spanyol. Ini juga menjadi pengalaman untuk meningkatkan karir mereka ke depan," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, jelas akan menyaksikan setiap penampilan Bali United Youth. Apalagi setiap tahun selalu ada pemain dari tim youth yang dipromosikan ke tim senior.

Selain itu, di skuat Bali United Youth, terdapat nama I Gede Agus Mahendra. Pemain berposisi bek kiri ini menjadi satu-satunya pemain dari tim senior yang diturunkan pada IYC 2022.

Mahendra yang baru berusia 19 tahun dibawa ke Jakarta agar mendapat menit bermain lebih. Pada Liga 1 2021/2022, Mahendra hanya bermain sekali melawan Persik Kediri.

"Ini bagus ketika Mahe bisa punya kesempatan bermain. Pasti dia akan menikmati ketika bermain lawan tim Eropa yang berkualitas dan kuat. Ini juga menjadi modal buat Mahe agar semakin matang di lapangan," tutur Teco.

Teco bisa memanfaatkan laga ini untuk memantau pemain yang layak dipromosikan ke tim senior. Pada kesempatan sebelumnya, Teco tak hanya mengambil Mahendra, tapi juga Komang Tri Arta Wiguna serta I Kadek Dimas Satria.

"Setiap tahun pasti kita naikkan beberapa pemain dari Bali United Youth. Ketika mereka punya kualitas, pasti naik ke tim profesional," papar Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

IYC 2022 Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan