TC Timnas Senior Fokus Tingkatkan Kerjasama Tim

BolaSkorBolaSkor - Senin, 08 September 2014
TC Timnas Senior Fokus Tingkatkan Kerjasama Tim
TC Timnas Senior Fokus Tingkatkan Kerjasama Tim

Jakarta - Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengungkapkan pemusatan latihan nasional (TC) yang dilakukan di Yogyakarta pada pekan ini akan fokus kepada tiga target untuk persiapan jelang Piala AFF pada November mendatang.

Pada sesi latihan perdana di Yogyakarta ini, tim pelatih ditargetkan mampu mengidentifikasi para pemain yang akan digunakan untuk Piala AFF, meningkatkan kerjasama tim, dan juga menetapkan filosofi sepak bola Alfred Riedl.

“Filosofi Alfred Riedl adalah menyerang dari wing, transisi ofensif dan defensif harus cepat, sementara rincian-rincian taktik lainnya tergantung lawan yang dihadapi. Kita besok melawan Yaman dan untuk AFF akan gunakan formasi 4-2-3-1 atau 4-4-1-1,” papar Pikal kepada wartawan.

Namun, Pikal mengakui 24 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan saat ini belum final karena masih ada beberapa pemain kunci yang absen karena berbagai alasan.

“Gambaran permainan sudah ada. Masalahnya, masih ada sembilan pemain yang belum bisa bergabung. Contohnya Imanuel Wanggai dan Boaz [Solossa]. Coach Alfred membebaskan mereka tampil di Piala AFC untuk Persipura sekaligus untuk membawa nama Indonesia,” tambahnya.

Sementara, Victor Igbonefo, Jufriyanto, Manahati Lestusen, dan Ferdinand Sinaga tidak bisa bergabung denga skuat timnas senior karena bergabung dengan timnas U-23 yang akan bertanding di Asian Games.

JANGAN LEWATKAN:
Wolfgang pikal Timnas senior Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan