TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta Tuntas, Pemain Dikembalikan ke Klub

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 10 Februari 2024
TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta Tuntas, Pemain Dikembalikan ke Klub
Game internal Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 menuntaskan program pemusatan latihan atau TC dengan menggelar game internal di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (9/2). Dengan demikian, per hari ini, Sabtu (10/2), pemain dikembalikan ke klub, diklat, atau SSB-nya masing-masing.

TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta ini berlangsung sejak 30 Desember 2023. Itu merupakan TC tahap kedua. Sebelumnya, TC tahap pertama digelar di Doha, Qatar. TC itu berlangsung cukup singkat, yakni pada 23-28 Desember 2023.

Timnas Indonesia U-20 juga sempat melakukan beberapa kali uji coba di Jakarta, di antaranya menghadapi Bhayangkara FC (kalah 1-2), Thailand U-23 (1-2), Uzbekistan U-23 (2-3) dan klub Korea Selatan, Suwon FC (0-0).

"Alhamdulillah kami akhiri pemusatan latihan dan mulai besok (hari ini-Red) seluruh pemain kembali ke klub mereka masing-masing. Saya mengucap terima kasih kepada semua pelatih klub yang sudah memberikan izin mereka bergabung ke tim U-20 Indonesia," kata pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

Baca Juga:

VO2Max Tinggi, Masa Depan Timnas Indonesia U-20 Cerah

Imbang Lawan Suwon FC, Timnas Indonesia U-20 Dinilai Makin Padu

Indra Sjafri juga menyampaikan apresiasinya kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) yang menyumbangkan para pemainnya ke TC Timnas Indonesia U-20. Ia pun mengingatkan kepada para pemain untuk tidak lupa dari mana mereka berasal.

"Saya minta semua pemain datangi pelatih pertama kalian dan cium tangannya dia. Minta doa dan terima kasih dan dia berada di tim nasional sekarang karena mereka," ujar pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013, Piala AFF U-22 2019, dan emas SEA Games 2023 tersebut.

Selanjutnya, Indra Sjafri akan kembali mengumpulkan skuad Timnas Indonesia U-20 pada TC bulan Maret. Sejumlah uji coba pun telah disiapkan.

"Untuk pemusatan latihan bulan Maret kita memanggil pemain-pemain terbaik yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya dan pemain baru. Selain itu, akan memanggil pemain-pemain keturunan yang punya paspor Indonesia dan yang bermain di luar negeri," jelas Indra Sjafri.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-20, Figo Dennis, bersyukur dirinya mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan hingga berakhir. Figo mendapat banyak pelajaran dan ilmu selama mengikuti TC kali ini.

"Alhamdulillah saat ini saya dan teman-teman di sini mengalami peningkatan performa permainan kami. Selain itu fisik dam skill kami terus diasah. Meski begitu, saya harus terus bekerja keras dan fokus agar tetap dipanggil ke Timnas Indonesia U-20," ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.044

Bagikan