Target Tampil di Liga, Stopper Persebaya Mokhamad Syaifuddin Kebut Pemulihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Juni 2020
Target Tampil di Liga, Stopper Persebaya Mokhamad Syaifuddin Kebut Pemulihan
Syaifuddin menyambut tangan Damian Lizio. (Twitter Persebaya)

BolaSkor.com - Stopper Persebaya Surabaya Mokhamad Syaifuddin berharap dapat bermain saat Liga 1 2020 kembali digulirkan. Terhentinya kompetisi dipandangnya dengan positif. Ia kini menjalani perawatan akibat cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) di lutut kanan.

Syaifuddin mengalami cedera ketika melakoni sesi latihan resmi Persebaya yang tengah bersiap jelang menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (13/3) lalu. Pemain kelahiran 9 Agustus 1992 itu sudah menjalani operasi pada awal April lalu.

“Kondisi pasca operasi Alhamdulillah semakin baik. Untuk perkembangan juga ada yang baru seperti lebih kuat, nggak kaku dan ada beberapa gerakan yang sudah mulai bisa,” beber Syaifuddin. “Saat ini saya masuk tahapan pemulihan yakni penguatan otot setelah mobilisasi gerakan kaki,” imbuhnya.

Baca Juga:

Adopsi J-League, Ketum PSSI Ungkap Alasan Tak Ada Degradasi jika Liga 1 Dilanjutkan

Yogyakarta Berpeluang Jadi Homebase Klub Luar Pulau Jawa jika Liga 1 Dilanjutkan

Untuk memulihkan cederanya, pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu menghabiskan waktu di gym. Dengan didampingi fisioterapis tim, ia berlatih selama dua jam setiap harinya. “Masih ada rasa takut, tapi dengan didampingi fisio lama-lama ga takut,” tutur Syaifuddin.

Sebelum Liga 1 dihentikan sejak 16 Maret 2020 akibat pandemi COVID-19 di Indonesia, Syaifuddin belum sekalipun turun. Bajol Ijo sendiri mengemas hasil negatif di dua laga awal. Makan Konate dkk bermain imbang 1-1 pada partai perdana Liga 1 menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo.

Persebaya kemudian takluk 3-4 dari Persipura Jayapura di depan puluhan ribu Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo. Sejatinya tim asal Kota Pahlawan ini memiliki satu laga melawan Persija Jakarta. Namun harus ditunda karena kala itu pandemi mulai merambah ke Jakarta.

Pemain yang akrab disapa Uru itu mengejar kesempatan untuk lekas pulih dan tak ketinggalan pertandingan. Maklum, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru berencana kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 pada September mendatang.

“Masih ada kesempatan tampil. Saat ini keinginan saya adalah yang penting balik kondisi 100 persen dulu. Kompetisi bisa saya kejar kalo keadaan saya sudah fit,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

M Syaifuddin Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan