Piala Asia 2023

Target Shin Tae-yong, Timnas Kalahkan Vietnam dan Seri Melawan Irak

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Januari 2024
Target Shin Tae-yong, Timnas Kalahkan Vietnam dan Seri Melawan Irak
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan kemenangan atas Vietnam. Selain itu, ia berharap skuad Garuda setidaknya bisa bermain imbang melawan Irak.

Hal ini disampaikan kepada media Korea Selatan Sports Seoul. Setidaknya agar Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar sesuai target.

Adapun melawan Jepang, Shin Tae-yong menyampaikan pengakuan. Hanya saja, ia bersama tim nasional berharap bisa memeroleh hasil yang baik.

“Mungkin ada kejutan. Itu atau tidak sama sekali. Saya berpikir meraih satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan di fase grup,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Perubahan di Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Diganti Adam Alis di Daftar Skuad

TC di UEA Selesai, Irak Fokus Mempelajari Penampilan Timnas Indonesia

“Vietnam harus dikalahkan. Melawan Irak setidaknya harus meraih hasil imbang. Jepang, sejujurnya berada di level berbeda. Ini tidak akan mudah, tetapi saya ingin memberi perlawanan. Saya yakin kami bisa memberi kejutan jika tidak melakukan kesalahan,” sambung Shin tae-yong.

Timnas Indonesia akan lebih dahulu menghadapi Irak di penyisihan Grup D pada 15 Januari. Vietnam menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum berhadapan dengan Jepang 24 Januari.

“Sebenarnya lebih baik melaju ke babak 16 besar sebagai posisi ketiga (terbaik) daripada posisi kedua di grup. Dilihat secara objektif, bertemu Korea Selatan (di 16 besar sebagai peringkat ketiga)bukanlah hal yang mudah. Peluang untuk menang sangat kecil. Lebih mudah jika meraih posisi ketiga,” sambung Shin tae-yong.

Shin Tae-yong Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan