Piala Asia 2023

Target Satu Poin Gagal Kontra Irak, Shin Tae-yong Percaya Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke 16 Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Januari 2024
Target Satu Poin Gagal Kontra Irak, Shin Tae-yong Percaya Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke 16 Besar
Aksi Marselino Ferdinan saat berhadapan dengan Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia gagal meraih satu poin dalam laga pertama Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak. Itu setelah kalah 1-3 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1) malam WIB.

Timnas Indonesia sempat menyamakan kedudukan di laga tersebut. Gol Marselino Ferdinan sebagai balasan gol pertama Irak melalui Mohanad Ali pada menit ke-17.

Adapun dua gol Irak lainnya dicetak oleh Osama Rashid (45+7’) dan Aymen Hussein (75’).

Kekalahan pun diterima. Padahal pelatih Shin Tae-yong sebelumnya membidik hasil seri melawan Irak.

Shin juga mengincar kemenangan atas Vietnam demi lolos ke babak 16 besar. Sedangkan melawan Jepang, Shin Tae-yong bersikap realistis. Hal ini disampaikannya kepada media Korea Selatan Sports Seoul.

Baca Juga:

Ucapkan Selamat kepada Timnas Irak, Shin Tae-yong Soroti Kinerja Wasit

Buntut Kontroversi Gol Kedua Irak, Manajer Timnas Indonesia Layangkan Protes Resmi ke AFC

“Kami tidak mau membuat alasan. Anda tahu Irak mendominasi permainan, mereka lebih baik dari kami sejujurnya. Tetapi jika tidak ada gol kedua itu, di mana kesalahan dibuat wasit, itu akan berbeda,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong, menambahkan bahwa Timnas Indonesia tidak tampil buruk. Itu pula yang menjadi salah satu alasannya tetap yakin.

“Walau Irak relatif lebih kuat dari kami, kami bisa menunjukkan performa kami. Skor bisa saja seri atau kami bisa menang. Masih panjang bagi kami untuk ke 16 besar. Dua lawan selanjutnya, Vietnam dan Jepang adalah tim kuat.”

Ia kembali menyinggung pencapaiannya bersama Timnas Korea Selatan ketika menghadapi Jerman di Piala Dunia 2018. Korea Selatan mampu mengalahkan Jerman yang saat itu menjadi kekuatan besar.

“Saya punya pengalaman di Piala Dunia 2018 di Rusia. Tidak ada yang mengunggulkan, tetapi kami tetap berusaha. Satu, kami menang atas Jerman, yang merupakan tim besar. Kami tidak menyerah dan menerima tantangan itu,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan