Target Marc Marquez: Lampaui Pecco Bagnaia dan Jorge Martin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Januari 2024
Target Marc Marquez: Lampaui Pecco Bagnaia dan Jorge Martin
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Marc Marquez mengaku memiliki target baru usai dirinya bergabung dengan Gresini Racing. Pembalap asal Spanyol ini ingin melampaui Francesco "Pecco" Bagnaia dan Jorge Martin.

Sudah menjadi rahasia umum, pembalap baru dalam suatu tim akan menjadikan para seniornya sebagai target. Mereka menjadi acuan bagi juniornya untuk mengembangkan performanya.

Hal ini sempat dialami oleh Marquez saat masih berada di Honda. Peraih enam kali gelar juara MotoGP ini mengaku acap kali dijadikan sasaran oleh para pembalap baru Honda.

Tidak sedikit dari mereka memanfaatkan Marquez sebagai tolak ukur kemampuan. Hal ini dilakukan semata-mata demi proses adaptasi dan bahan pembelajaran.

Namun di musim 2024 ini, Marquez akan menjalani peran yang berbeda. Sebagai anak baru di Ducati, The Baby Alien bertukar posisi menjadi pembalap yang menargetkan para seniornya.

“Logikanya, ketika ada pembalap baru tiba di Honda, mereka akan mengincar saya. Sekarang saya akan melakukan hal yang sama dengan Bagnaia dan Martin, dua pembalap terkuat Ducati yang mampu membuat perbedaan,” jelas Marquez.

“Saya harus belajar banyak hal dari dua pembalap itu agar memahami bagaimana cara mengendarai motor Ducati,” lanjutnya.

Namun untuk merealisasikan target ini Marquez tidak akan lagi menggunakan cara agresif. Kali ini pembalap berumur 30 tahun itu lebih memilih melakukan pendekatan secara tenang dan perlahan.

“Kita memiliki banyak pekerjaan, ekspektasi juga sangat tinggi. Namun saya ingin memulai dengan tenang. Jika kamu makan terlalu cepat, maka kamu tidak akan bisa mencernanya,” jelasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Marc marquez Francesco Bagnaia Jorge Martin Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan