Target Kalahkan Persib di Sleman, Bali United Ingin Buat Liga 1 Lebih Seru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Februari 2023
Target Kalahkan Persib di Sleman, Bali United Ingin Buat Liga 1 Lebih Seru
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, ingin buat pertarungan berebut gelar Liga 1 2022/2023 menjadi seru. Caranya, Bali United punya ambisi mengalahkan Persib Bandung di Sleman, Jumat (10/2) petang.

Persib bersama Luis Milla tampil luar biasa musim ini. Mereka mencatatkan 12 kemenangan dan dua hasil seri, tanpa sekalipun menderita kekalahan.

Namun, rekor pertemuan Persib dengan Bali United sangat buruk. Dalam sembilan pertemuan di ajang Liga 1, Bali United mencatatkan lima kemenangan dan empat laga lain berakhir imbang.

Catatan ini coba diteruskan Bali United. Tak sekadar membuat Liga 1 menjadi lebih seru, Bali United juga ingin menghentikan hasil buruk setelah empat laga tak pernah menang.

"Persib ada di posisi atas dari liga. Kita harus kerja keras saat lawan Persib. Ketika bisa menang melawan Persib, kita bisa bikin liga lebih seru," kata Stefano Cugurra, Kamis (9/2).

Baca Juga:

Luis Milla Bicara soal Permasalahan Bali United

Hadapi Bali United, Daisuke Sato Teringat Kekalahan Persib di Putaran Pertama

Ketika Persib kalah, maka Persib tak terus melesat di papan atas. Saat ini, posisi mereka tergeser PSM Makassar yang menang atas Barito Putera 4-1.

PSM mengoleksi 47 poin atau unggul dua poin dari Persib. Namun, Ciro Alves dkk. baru main 21 kali, sementara PSM sudah bermain 23 kali.

"Kita tahu kualitas dari mereka. Kita respect sama mereka, tapi untuk membuat liga lebih seru dan lebih ramai adalah waktu kita bisa mendapat hasil positif. Kita bisa punya poin lebih dekat dari mereka, dan tim di bawah mereka juga bisa melewati (Persib) atau punya poin sama. Jadi liga lebih ramai lagi," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Sementara itu, bomber Bali United, Privat Mbarga, mengungkapkan motivasinya jelang melawan Persib. Pada putaran pertama lalu, Privat mencatatkan satu gol dan satu assist saat membawa Bali United menang 3-2 di GBLA.

"Dalam beberapa pertandingan kami tidak dapat hasil positif. Ini masalah kita semua, bukan satu atau dua orang saja. Setelah beberapa pertandingan tidak mendapatkan hasil, mudah-mudahan dalam pertandingan ini, kita bisa lebih bagus dan mendapat hasil positif," ucap Privat Mbarga.

Kemenangan bisa membuat Bali United naik ke peringkat empat dengan 38 poin, menyusul kekalahan Borneo FC dan Madura United pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persib Bandung Bali United Liga 1 Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.102

Bagikan